Antisipasi Bencana Alam Kades Cimandala Bentuk Satgas Bencana

oleh -92 views

 

BOGOR ||
Mengantisipasi rawan bencana di wilayahnya Pemerintah Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor membentuk Satgas Bencana tingkat desa. Hal ini dilakukan mengingat wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya sudah memasuki musim penghujan yang beresiko terjadinya bencana alam.

Kepala Desa Cimandala, Aditya Agung menjelaskan pentingnya membentuk Satgas bencana tingkat desa agar informasi bencana diwilayah terdeteksi dini untuk segera ada penanggulangan bencana, Selasa (14/12/2021).

“Kita bentuk Satgas bencana tingkat desa agar informasi bencana wilayah segera terdeteksi sejak dini, anggotanya terdiri dari Linmas di wilayah sekitar bersama Kadus dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas sebagai pembina,” jelas Kades.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Cimandala Bripka Pradana menyambut baik dibentuknya Satgas bencana tingkat desa agar bencana di wilayah dapat ditangani dini sebelum ada penanganan lebih lanjut oleh BPBD Kabupaten Bogor.

“Langkah yang sangat tepat dilakukan oleh Kades Cimandala membentuk Satgas bencana untuk mengantisipasi penanggulangn bencana dini di wilayah sebelum penanganan lebih lanjut dari BPBD,” terangnya.

Laporan : AJH/DidiS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.