Ditengah Pandemi Ribuan Buruh Duduki Pendopo Kabupaten Sukabumi, Ada Apa Ya?

oleh -116 views

 

TRANSMETRO.ID, Sukabumi-Ribuan buruh yang terhimpun dari berbagai serikat pekerja gerudug Pendopo Kabupaten Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (1/12/21).

Informasi yang dihimpun, ribuan buruh berasal dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), Federasi Serikat Buruh Kehutanan Perkayuan dan Pertanian Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSB HUKATAN SBSI), Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), untuk duduki pendopo hingga tuntutan pencabutan rekomendasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten Sukabumi 2022 dikabulkan.

Ribuan Buruh
Foto Istimewa.

Dalam orasinya, Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazarudin, mengutarakan bahwa seluruh buruh di Kabupaten Sukabumi kecewa dengan tidak adanya Bupati Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami.

“Bupati Marwan agar bisa menemui para buruh untuk memberikan alasan pencabutan rekomendasi kenaikan Upah Minimum Kabupaten Sukabumi 2022. Kami merasa Bupati Sukabumi tidak konsisten yang semula merekomendasikan kenaikan upah sebesar 5% dan pada kenyataannya rekomendasi tersebut dicabut menjadi nol persen,” selorohnya.

Ditempat terpisah Ketua SPN Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi, mengatakan semua buruh akan menduduki pendopo untuk memperjuangkan hak para buruh.

“Kami tidak akan diam menerima keputusan tidak naiknya upah yang berlaku di Kabupaten Sukabumi. Pihaknya akan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan buruh,” tandas dia.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.