DPP GOIB Bersama Penggarap Eks HGU PT. Pasir Salam Gerudug Kantor Kecamatan Nyalindung, Ada Apa Ya

oleh -166 views
SUKABUMI-Sejumlah perwakilan para penggarap lahan terlantar Eks HGU PT. Pasir Salam bersama puluhan laskar DPP Gerakan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi, Gerudug Kantor Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (22/12/21).

Informasi yang dihimpun, kedatangan puluh perwakilan penggarap bersama laskar DPP GOIB, menyusul surat pemberitahuan laporkan pada 20 Desember 2021 lalu, akan digelarnya Aksi Demonstrasi Damai pada Rabu 22 Desember 2021, dengan estimasi 500 orang, untuk menyampaikan aspirasi para petani penggarap lahan terlantar Eks HGU PT. Pasir Salam, untuk mempertanyakan aspek legal permohonan rekomendasi yang dikeluarkan Pemerintah Desa Kertaangsana dan Kecamatan Nyalindung.

Aksi Damai para pertani penggarap dan laskar DPP GOIB Sukabumi di depan Kantor Kecamatan Nyalindung, mendapat pengawalan personil Polsek Nyalindung Resort Polres Sukabumi, TNI dan Satpol PP Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Para penggarap dan laskar diterima langsung oleh Kepala Kecamatan, Kepada Desa Kertaangsana, Perwakilan Perusahaan, Kapolsek Nyalidung, Danramil Nyalidung dan Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Sukabumi. Dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Meski ditengah penyampaian aspirasi para petani penggarap lahan, sempat diwarnai ketegangan dalam debat pendapat yang tidak dimengerti pihak pengharap, saat mendengarkan sambutan pihak Kecamatan Nyalindung dan Kades Kertaangsana. Suasan kembali mencair, setelah AKP Dandan Kapolsek Nyalidung menjadi mordinator untuk menyampaikan kesimpulan ditengah forum audensi.

“Kedatangan kami cuma ingin mengadu meminta kejelasan hak-hak yang menurut kami banyak yang perlu di revisi dalam, isi ulasan surat rekomendasi yang dikeluarkan pihak kecamatan dan dasar surat tidak sengketa yang dikeluarkan pihak desa,” kata Gumilar, disela membuka audensi di Aula Pertemuan Kecamatan Nyalindung.

Ditempat terpisah, M. Ilham Kordinator Lapangan Aksi, menyangkan adanya ucapan yang dinilai unsur provokasi, dari pihak pemerintah kecamatan.

“Perlu dipahami oleh pihak kecamatan maupun desa, kami datang dengan hati damai dan ingin memberikan hasil terbaik untuk warga pengarap,” tandasnya.

Untuk diketahui, hasil akhir audensi antara warga pengharap, laskar DPP GOIB Sukabumi, akhirnya pihak kecamatan mengeluarkan surat peninjau kembali surat rekomendasi yang sudah dikeluarkan, surat peninjauan kembali tersebut, nantinya surat peninjauan kembali dengan ditanda tangani Kepala Kecamatan Nyalindung, Neni Ulfah Nuraeni, nantinya jadi dasar untuk dibawa ke Pemerintah Daerah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.