Gelar Gebyar Pasukan Kesiapsiagaan Natural, Ini Pesan Kadishub Dedi Chardiman

oleh -96 views

SUKABUMI-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Gebyar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Natura) 2022, di Lapang Markas Dishub Kabupaten Sukabumi, Jum’at (24/12/21).

Informasi yang dihimpun, Gebyar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Natura dipimpin langsung Kepada Dishub Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman. Tak hanya kemananan dan kenyamanan lalulintas, tetapi juga penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam pencegahan pandemi Covid 19.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan semua instrumen pendukung operasi pengamanan Nataru siap dan berfungsi dengan baik,” kata, Dedi Cardiman.

Dalam amanatnya, Dedi Chardiman menegaskan, beberapa hal penting dan strategis yang harus diperhatikan menjelang Nataru. Semua pasukan harus siap siaga sejak dini.

“Semua haru dipersiapkan, bukan saja untuk kelancaran lalulintas, tapi juga mengantisipasi kerumunan wisatawan yang tidak menerapkan prokes,” jelas Dedi.

Gebyar Pasukan
Foto Dok/Humas : Puluhan personil Dishub Kabupaten Sukabumi, disiap siagakan jelang Natural 2022.

Menurut Dedi, semua personel harus berkomitmen dan bersinergi, demi terwujudnya layanan publik yang optimal. Apalagi pada perayaan Nataru destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi, diprediksi wisatawan domestik bahkan mancanegara akan mengalami peningkatan.

“Sukabumi bayak destinasi baru, artinya potensi sebaran wisatawan juga tinggi, tentu kita harus lebuh siap dalam menjalan tugas yang diamanatkan kepada kita semua,” tegas Dedi.

Untuk itu, Dedi menghimbau kepada masyarakat khususnya wisatawan yang akan masuk ke Sukabumi. Agar melengkapi dengan dua hal, yakni sudah di vaksin dan menerapkan prokes.

“Untuk memaksimalkan tugas, kita terus berkoordinasi dengan banyak pihak, TNI, POLRI, Satpol PP, Dinkes dan lainnya,ada sekitar 700 personel yang diterjunkan saat Nataru,” tandas Dedi.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.