Musda MUI ke-V Kec. Cicurug 2021-2026 Layaknya Pemilihan Gubernur, Ini Pesan KH Oman Komarudin

oleh -179 views
SUKABUMI-Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI) ke-V Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang mengambil tema “Meneguhkan Peran MUI Dalam Merajut Ukhuwah dan Mempererat Islam Wasathyyah” digelar dengan hikmat di Global Insan Mandiri (GIM) Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Selasa (07/12/21) kemarin.

Informasi yang dihimpun, Musda MUI ke-V Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, bagian dari kegiatan forum permusyawaratan organisasi dikalangan para ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim yang tergabung dalam wadah kepengurusan MUI.

Dimana Musda MUI tersebut, digelar secara rutin dalam lima tahun satu kali, hal t mang bagian dari untuk memilih seorang Ketua Umum (Ketum) dan menyusun struktur kepengurusan pada periode 2021-2026.

Dalam sambutanya, KH. Oman Komarudin Ketua MUI Kabupaten Sukabumi mengaku, sangat bangga dan bersyukur masih bisa menghadir Musda MUI ke-V Kecamatan Cicurug yang dengan rangkaian musda yang tiada lain untuk memilih pengurus MUI Kecamatan, bisa berlangsung sangat meriah dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, pada Musda MUI ke-V Kecamatan Cicurug seperti halnya pemilihan Calon Gubernur. Terlihat peserta begitu sangat antusias dan meriah sekali acaranya, ini perlu diapresiasi untuk musda kedepan,” ujar KH. Oman Komarudin.

Musda MUI
Foto Dokumentasi MUI Kecamatan Cicurug.

KH Oman berharap kedepan agar acara sakral untuk pemilihan pengurus baru MUI Kecamatan Cicurug, bisa dipertahankan dan menjadi inspirasi. Melalui Musda MUI ke-V ini, bisa melahirkan pemimpin dan anggota MUI yang amanah, sesuai dengan tema Musda “Meneguhkan Peran MUI Dalam Merajut Ukhuwah dan Mempererat Islam Wasathyyah”.

“Pemimpin yang amanah tentunya dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang ini. Saya berharap, dari hasil musda ke-V ini menghasilkan pemimpin baru yang amanah dan bekerja dengan hati yang ikhlas. Pasalnya, tugas ataupun pekerjaan sebagai pucuk pimpinan di MUI itu hanya pekerjaan sosial dan gajinya tidak seberapa. Untuk itu, semoga yang terpilih untuk periode 2021-2026 bisa dengan aman dan ikhlas” tandas KH Oman Komarudin.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Musda MUI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.