Operasi Lilin Kedepankan Humanis, Proaktif dan Kolaboratif

oleh -96 views

 

Sukabumi –
Kapolres Sukabumi, Akbp Dedy Darmawansyah menegaskan : Operasi lilin saat ini mengedepankan kegiatan yang bersifat humanis, proaktif dan kolaboratif.

Penegasan itu dikatakan Kapolres Sukabumi dalam amanatnya pada saat apel pergeseran pasukan personel operasi Lilin Lodaya 2021, yang digelar hari ini, Kamis (23/12/2021) di Mapolres Sukabumi.

Dalam apel yang dihadiri oleh Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno dan unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi itu, Dedy menyatakan saat ini varian baru Covid-19 bernama Omnicron sudah masuk ke Indonesia dan berdasarkan data bahwa paska liburan tahun baru akan terjadi lonjakan masyarakat yang terpapar Covid 19.

“Saya berharap semoga tidak terjadi di Kabupaten Sukabumi,” harap Dedy didepan peserta Apel.

Menurutnya, Sukabumi mempunyai potensi berkumpulnya masyarakat saat liburan tahun baru dikarenakan adanya lokasi wisata yang tergelar sepanjang garis pantai Selatan Jawa.

Alumni Akpol tahun 2002 ini juga menjelaskan dalam kegiatan pengamanan Nataru tahun ini personil yang dilibatkan sebanyak 922 personel terdiri dari petugas Polri, TNI dan Instansi terkait.

“Operasi lilin saat ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022,” jelas Dedy didepan peserta Apel pergeseran personel.

Masih dalam amanatnya Dedy menyatakan dalam pergelaran personel, Polres Sukabumi telah membangun sebanyak 36 pos diantaranya 3 pos Pam, 1 pos terpadu, 6 pos pelayanan, 8 pos wisata dan 18 pos Gatur.

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari personil gabungan TNI, Polres Sukabumi dan instansi terkait, Kapolres Sukabumi selaku pimpinan apel, memberikan arahan khusus,
“Niatkan tugas sebagai ibadah kepada Alloh SWT, dan jadilah orang yang bermanfaat, bila kita bermanfaat maka kita akan dicintai”.

“Prokes ketat dengan kawasan wisata wajib vaksin, bagi masker, himbau jaga jarak serta aktifkan aplikasi PeduliLindungi”

“Personel tersebar di jalur macet wilayah utara dan jalur selatan (kawasan wisata) dan tim pengurai macet bekerja”

Dalam kesempatan apel Dedy mengucapkan terimakasih kepada personil yang terlibat pengaman Nataru 2021

“Semoga tuhan Alloh SWT, selalu melindungi kita semuanya,” ungkap mantan Kasubdit Harda Direskrimsus Polda Banten itu.

Diakhir amanatnya Kapolres Sukabumi mengucapkan selamat hari Natal kepada anggota yang merayakan dan selamat tahun baru kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi.

(Linda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.