Para Aliansi Ormas dan LSM Desak DPRD Bentuk Pansus Dana CSR, Yudha Sukmagara Akhirnya Tandatangani Kesepakatan

oleh -119 views
Aksi Damai
Foto Dokumentasi : Foto : Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, saat menjawab semua aspirasi para Aliansi Ormas dan LSM.
SUKABUMI-Aksi Damai 912 Aliansi 16 Ormas dan LSM Kabupaten Sukabumi, kembali menyuarakan aspirasinya di gerbang gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jajaway Palabuanratu, Rabu (08/12/21).

Dalam orasinya yang disampaikan melalui alat praga sebuah pocong dan taburan bunga, Hakim Adonara Ketua GAPURA RI mendesak para wakil rakyat (DPRD), untuk pansuskan dana CSR dan perdakan zakat barang dan jasa yang belum dirasakan kepada kendala kendala sosial untuk rakyat.

“Kami dari 16 Aliansi 16 Ormas dan LSM, datang kesini membawa 4 aspirasi untuk meminta ketua dan anggota legislator untuk membentuk pansus yang harus pro rakyat untuk kepentingan suara rakyat, kita harus tuntut mereka untuk mempertanggung jawabkan ini semua,” seloroh Hakim Adonara.

Selain itu, legislator DPRD Kabupaten Sukabumi untuk segera mengimplementasikan Perda CSR, Perda Jakat (pokir-red). Dalam realisasi dana CSR di indikasi banyak dugaan kongkolingkong dan tidak adanya transparansi kepada publik.

“Kami meminta ketua DPRD mau menandatangani kesepakatan untuk memenuhi tuntutan yang kami minta. Kita tunggu para wakil rakyat untuk menghadapi suara rakyat ini, kita harus tuntut mereka. Aksi Damai 912 ini tetap dengan kedamaian,” cetusnya.

Saat menemui para massa Aliansi Ormas dan LSM Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengaku tidak akan ada yang ditutup-tutupi dalam hal apapun yang menyangkut kepentingan rakyat.

“Untuk menjawab semua tuntutan para aliansi semua itu, tentunya harus melibatkan akademisi ormas dan LSM. Perda CSR akan disahkan di 2022. Untuk menandatangani kesepakatan untuk menjawab tuntutan semua, akan kita tandatangani bersama hari ini,” tandas Yudha, disela menjawab semua aspirasi Aliansi Ormas dan LSM.

Red : Rudi Samsidi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.