Reses ke-I 2021-2022, Legislator Lina Ruslinawati Tampung Aspirasi Masyarakat Cimenteng Yang Dambakan Infrastruktur Lebih Baik

oleh -134 views
SUKABUMI-Dengan dekorasi seperti acara hajatan masyarakat desa, Reses Sidang Pertama Tahun 2021-2022, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Davil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Dra. Hj. Lina Ruslinawati, di Desa Cimenteng,Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reses tersebut, dihadiri unsur Organisasi Kepemudaan seperti PK KNPI, BPD, MUI, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Pemdes, Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah, dalam reses sidang pertama tahun 2021- 2022. Banyak mendapatkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat dan menampung ragam masukan dan harapan masyarakat. Salah satunya soal masalah pengelolaan lingkungan dan insfrastuktur,” ujar Dra. Hj. Lina Ruslinawati.

Lanjut Lina, dari banyaknya aduan masuk dari masyarakat yang paling dominan kondisi insprastuktur lingkungan yang perlu diperjuangkan dalam aspirasi tahun 2022.

“Penataan insfratruktur dan pengelolaan lingkungan yang tidak tertata dengan baik, kerap menjadi menyebab kerusakan jalan maupun mengakibatkan banjir,” katanya.

Lanjut legislator besutan Partai Gerindra ini mengatakan, buka masyrakat di Desa Cimenteng yang mengadu soal kondisi infrastruktur dan kurangnya penataan irigasi pertanian.

“Saat ini, keluhan terkait infrastruktur yang dinilai belum tertata maksimal, seperti jalan penghubung desa, jembatan, saluran irigasi dan lainya. Karean mayoritas di wilayah ini adalah petani, mereka mengaku tidak bisa melakukan pekerjaan bertani secara maksimal, karena kurangnya asupan air, sehingga irigasi rusak dan tidak tertata,” paparnya.

Dengan adanya aspirasi tersebut, Ia akan berupaya untuk mengusulkan kepada Pemerintah Provins Jawa Barat.

“Semua aspirasi yang dinilai harus jadi skalaprioritas, kami akan segera usulkan agar mobilitas masyarakat dalam petani dan lainya bisa lebih lancar.mempermudah masyarkat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimenteng Herry Sobar Winara menyambut baik dan apresiasi kegiatan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Davil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Dra. Hj. Lina Ruslinawati dalam agenda reses sidang pertama tahun 2021-2022.

“Atas nama masyarakat Desa Cimenteng, tentu sangat menyambut baik semoga ini menjadi langkah untuk mendorong peningkatan ekonomi pembangunan dan insfratruktur desa, paling utama bisa menopang dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.