KH. A. Komarudin Tutup Usia, Kabupaten Sukabumi Berduka, Ini Kata Bupati Sukabumi

oleh -134 views
SUKABUMI-Kabar duka menyelimuti seluruh ulama umaro khususnya masyarakat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dimana tokoh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi KH. A. Komarudin., M, Ag telah tutup usia pada, Rabu 01.50 WIB dini hari 05 Januari 2022/02 Jumadil Akhir 1443 H, di Rumah Sakit Cibinong.

Tampak suasana kabar duka meluas dan dirasakan orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi H. Marwan Hamami Bupati Sukabumi, ia merasa sangat kehilangan atas kepergian tokoh ulama masyhur yang dikenal bijak dan berkarisma dalam memberikan syi’ar dakwahnya (KH. A. Komarudin., M, Ag)

“Atas nama keluarga besar Pemerintah Daerah dan pribadi, turut berduka cita dan jelas merasa kehilangan sosok almarhum. Beliau figur ulama yang sholeh dan bijaksana,” ucap Bupati Sukabumi.

Marwan mengaku, KH. A Komarudin dimana sempat terlebih dahulu berkunjung kerumahnya pada beberapa pekan lalu. Dimana, kedatangan beliau atas undangan keluarga dan sesekali memberikan amanat amanat yang terkait untuk kemajuan pembangunan, khususnya kemajuan di bidang keagamaan di Kabupaten Sukabumi.

“Masih terniang perbincangan yang disampaikan liau beberapa minggu lalu. Banyak bercerita mulai kondisi secara pribadi, kelembagaan dan kemajuan dibidang keagamaan di Kabupaten Sukabumi,” papar Marwan.

Bupati Sukabumi beserta keluarga besar, akan mengenang sosok ulama Ketua MUI Kabupaten Sukabumi (KH. A. Komarudin.,M, Ag) sampai kapan pun.

“Semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Selain itu, perjuangan tokoh ulama Kabupaten Sukabumi senantiasa diteruskan regenerasi keluarga besar beliau dan para jamaahnya,” tandas Marwan.

Ditempat terpisah, KH Asep Sirojudin M Bidang Amal Ma’aruf Nahlil Munkar MUI Kabupaten Sukabumi, menyampaikan duka cita atas wafatnya KH. A. Komarudin., M, Ag, yang memiliki kedekatan dalam membawa lembaga MUI lebih berperan aktif dan berkontribusi terhadap peran pungsi ulama di Kabupaten Sukabumi.

“Secara pribadi Abah (sapaan akrab-red) tentu sangat-sangat kehilangan sosok almarhum. Selamat jalan guru, bapak bagi kami, jasa dan semua syi’ar almarhum akan terus dikenang, semoga amal sholeh diterima Allah SWT,” tandas Abah yang juga sebagai Ketum DPP GOIB Sukabumi Raya.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.