Pembangunan Mega Proyek Gedung Perkantoran Pemda Kab Sukabumi, Ditargetkan Rampung 2023

oleh -190 views
SUKABUMI-Pembangunan mega proyek pada Gedung Pusat Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi, yang berlokasi di Kompleks Lapangan Cangehgar, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, terus digeber dan ditargetkan rampung pada tahun 2023.

Informasi yang dihimpun, dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Pusat Perkantoran Pemda Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan dengan sistem multi years (kontrak tahun jamak). Saat ini tahap lanjutan pelaksanaan untuk tahun anggaran 2021 yang menelan anggaran sebesar Rp61.741.017.000,- untuk proyek pembangunan gedung 6 lantai dengan luas bangunan mencapai 97×52 meter persegi tersebut.

Pantauan dilapangan, sudah tampak kemegahan pada Gedung Pusat Perkantoran Pemda Kabupaten Sukabumi. Tampak sejumlah para pekerja ahli yang di kerahkan pihak pelaksana, berjibaku mulai mengeber pemasangan atap, pengecatan seluruh dinding maupun plafon.

Meski sudah berdiri megah, namun Pemkab Sukabumi memastikan gedung perkantoran belum bisa ditempati para pegawai pada tahun ini. Pasalnya, saat ini masih tahap pengerjaan lanjutan.

“Mohon do’a dan dukungan dari semua pihak, pada tahun 2023 pengerjaan gedung perkantoran Pemda Kabupaten Sukabumi ditargetkan selesai 100 persen. Semua untuk kenyamanan dan kelancaran pelayanan masyarakat nantinya,” ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Kamis (6/1/22).

Lanjut Marwan, perlu diketahui bersama pada pelaksanaan pembangunan Gedung Perkantoran Pemda Kabupaten Sukabumi ini, adalah Proyek Multi Years dimana dikerjakan secara bertahap dalam tahapan beberapa tahun.

“Semua berkeinginan segera selesai, tapi semua butuh proses dan terealisasi hingga mencapai 100 persen. Pagu anggaran pembangunan tidak mencukupi untuk satu kali pengerjaan, apalagi anggaran pembangunan infrastruktur dialihkan untuk penanganan Covid-19. Insya Allah selesai pada 2023 mendatang,” tegas Marwan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat, mengatakan pembangunan Gedung Perkantoran Pemda Kabupaten Sukabumi, dalam tahap lanjutan akan dikerjakan tahun 2022.

“Tahun 2022 ini pekerjaan lanjutan, meliputi pembuatan taman, penataan ruang maupun pasilitasi penunjang gedung, hingga pemadatan pengaspalan jalan menuju pusat perkantoran, target untuk tahun depan akses jalan menuju pusat perkantoran sudah bisa digunakan,” tandas Lukman.

Reporter : Linda

Redaktur: Rudi Samsidi.

Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.