Pemilu 2024, Prabowo Capres Dengan Ektabilitas Tertinggi Versi Survei Pilihan Rakyat

oleh -316 views
SUKABUMI-Perhelatan pada Pemilu 2024, sudah mulai digaungkan oleh sejumlah Partai Politik maupun pendukung simpatisan. Hal tersebut dilihat dari mulai nampak, baligo sejumlah papan reklame dengan pigur Politisi Partai yang berukuran besar terpangpang di sejumlah daerah di tanah air.

Akan tetapi, lain bedanya yang dilakukan Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan, dimana memiliki dua catatan penting terkait refleksi akhir tahun 2021, dan situasi politik pada Partai Gerindra dan Relawan Rumah Aspirasi dan Inspirasi atau RAI Heri Gunawan.

“Mengenai situasi politik, DPP Partai Gerindra akan kembali mencalonkan Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024. Keputusan tersebut didasarkan pada aspirasi dari pengurus-pengurus daerah, kuatnya dukungan dan kehendak rakyat yang terkonfirmasi dari berbagai survei,” kata Hergun sapaan akrab pencetus Rumah Inspirasi dan Aspirasi (RAI) Hergun, dikutip dari radarsukabumi.com / website resmi Heri Gunawan, Rabu (05/1/22).

Hergun menyebutkan, sejumlah Lembaga Survei Nasional menunjukkan Prabowo Subianto sebagai Capres dengan elektabilitas tertinggi. Surveri tersebut di antaranya dari LSI (Denny JA), SMRC (Syaiful Mujani), Indobarometer (Moh Qodari), Indikator Politik (Burhanudin Muhtadi), dan KedaiKOPI (Hendri Satrio).

“(survei tersebut-red) telah melakukan survei dengan hasil Bapak Prabowo Subianto dalam posisi puncak capres pilihan rakyat,” tutur Hergun yang juga menjabat Ketua DPP Partai Gerindra.

Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Partai Gerindra DPR RI ini mengungkapkan, dukungan rakyat juga sangat kuat terhadap Bapak Prabowo Subianto tentunya juga dukungan Partai Gerindra ini, pun akhirnya berpengaruh pada beberapa survei yang menunjukkan Partai Gerindra menduduki posisi kedua survei pilihan rakyat.

“Tentunya hal tersebut akan semakin memperkuat posisi Partai Gerindra dan Bapak Prabowo Subianto dalam menyusun koalisi dengan parpol-parpol lainnya di pemilu 2024 nanti,” jelas Hergun.

Lanjut Hergun, Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2019 di Sukabumi, untuk itu semua kader, simpatisan dan relawan Partai Gerindra, RAI Heri Gunawan, harus mampu mempertahankan kemenangan, serta harus menambah dan memperluas dukungan rakyat.

“Karena itu, para anggota dewan, relawan dan simpatisan harus tetap konsisten dan lebih militan berjuang untuk kemenangan Partai Gerindra, Bapak Prabowo, serta Caleg DPR, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” seru Hergun.

Catatan kedua, Hergun menegaskan terkait dengan kegiatan Relawan RAI Heri Gunawan. Menurutnya, sudah hampir dua tahun, Indonesia terpapar Covid-19. Dampak dari itu, terjadinya penurunan ekonomi, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang tak bisa dihindari, pengangguran melonjak, serta kemiskinan bertambah.

“Guna mengatasi hal tersebut, negara melakukan kebijakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang mencakup program kesehatan, perlindungan sosial, dukungan untuk UMKM dan program prioritas,” tegas Hergun.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Musim Hujan

Sekda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.