Penataan Kawasan Menjadi Salah Satu Prioritas Musrenbang Kecamatan Cikole

oleh -66 views

Sukabumi, transmetro.id, Minggu 29 Januari, 2022 Sumber Diskominfo Kota Sukabumi,

TRANSMETRO,-Sebanyak 80 usulan diajukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikole untuk rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2023 yang diadakan pada hari Jumat, (28/01/2022).

Dalam Musrenbang yang dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan dihadiri diantaranya oleh para lurah, Ketua RT dan RW Sekecamatan Cikole tersebut, Camat Cikole, Fitrya Kusnaningsih, menyampaikan dari berbagai usulan yang dihimpun dari Musrenbang tingkat kelurahan, terdiri dari 50 usulan pembangunan sarana prasarana dan 30 kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Camat Cikole menandaskan salah satu inti dari berbagai usulan tersebut adalah penataan kawasan di 12 ruas jalan lainnya yang ada di Kecamatan Cikole setelah selesainya penataan pedestrian Ahmad Yani, Alun – alun dan Lapang Merdeka. Selain itu pula, akan dibangun kampung tematik salah satunya di Kelurahan Selabatu.

Penataan Akan Dilakukan Di Jalan Mayawati Yang Dijadikan Tempat Relokasi PKL Ahmad YaniCamat Cikole, Fitrya Kusnaningsih, menjelaskan Jalan Mayawati digunakan untuk tempat berjualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di trotoar Jalan Ahmad Yani.

Dijelaskan lebih lanjut, PKL di Jalan Mayati tersebut dikelola oleh warga setempat dan pihak Kecamatan terus memantau perkembangannya.

Saat ini terdapat 58 PKL yang berjualan dilokasi tersebut, dan untuk menghindari kekumuhan PKL yang menggunakan gerobak untuk berjualan, dihimbau setelah pukul 18.00 WIB untuk merapikan dagangannya.

Pihak Kecamatan Cikole kedepannya akan melakukan koordinasi dengan pihak warga, untuk menata Jalan Mayawati, salah satunya dengan melibatkan tokoh pemuda dilokasi tersebut.

Editing, Frans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.