Perumda AM TJM Tangani Kerusakan Pipa, Dampak Proyek Drenase Jalan Milik Provinsi

oleh -103 views
SUKABUMI-Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya – Sagaranten, sigap dalam perbaikan pipa-pipa yang mengalami kerusakan akibat dampak pembangunan proyek drainase jalan Provinsi Wilayah II tepatnya di ruas Sagaranten – Nyalindung.

Informasi yang dihimpun, dampak proyek drainase miliki Balai Perbaikan Jalan (BPJ) Propinsi Wilayah II Sukabumi tersebut, berimbas pada tersendatnya pendistribusian pasokan Air Minum kepada pelanggan AM TJM, hingga mengalami gangguan selama kurung lebih 3 minggu.

“Salah satu faktor yang disebut menjadi pemicu terhambatnya distribusi air bersih ke konsumen Air Minum di wilayah Cabang Purabaya-Sagaranten, Ya itu disebabkan oleh proyek pembangunan drainase dan perbaikan jalan milik Provinsi di ruas Sagaranten-Nyalindung,” ujar Hendra Nugraha Kepala Cabang Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten, Jum’at (14/1/22).

Lanjut Hendra, saat ini pihaknya sedang fokus pada perbaikan pada kerusakan pipa-pipa yang terdampak oleh pembangunan yang dilakukan Pemprov Jabar tersebut.

“Pipa yang terdampak perbaikan drainase, yaitu pipa distribusi utama diameter 8 dan pipa distribusi 3. Dalam memaksimalkan pelayanan, kami berupaya sesegera mungkin untuk menanganinya,” jelas Hendra.

Untuk menunjang percepatan perbaikan pipa pipa yang terdampak tersebut, Hendra mengaku, adanya dukungan dari perusahaan dalam penyediaan stok aksesoris dan perpipaan yang betul-betul dilakukan perbaikan secara maksimalkan.

“Dalam hal ini, kami telah berkoordinasi lintas sektor di lapangan supaya tidak terlalu banyak yang harus diperbaiki. Pekerjaan sendiri sudah dimulai sejak awal bulan Desember 2021, dan akan masih terus berlanjut,” paparnya.

Sebagai antisipasi, Hendra menuturkan, Perumda AM TJM terus secara maraton melakukan perbaikan di titik-titik kerusakan.

“Sampai saat ini kurang lebih 25 titik perbaikan. Ini sebagai upaya agar pelayanan kepada pelanggan tidak terhenti lebih lama,” tuturnya.

Masih kata Hendra, adapun titik wilayah yang akan sering terdampak, diantaranya mulai dari ruas Jembatan Tilu, Ancaen, Tanjungsari, Puncak Ceuri, hingga Baros yang berada di Desa Hegarmanah, Desa Pasanggrahan dan Desa Sagaranten.

“Bahkan satu blok tepatnya di wilayah Ancaen Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, harus terputus pelayanannya, menunggu kepastian penempatan relokasi pipa,” kata Hendra.

Dalam hal ini, Hendra yang mewakili Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, meminta maaf dan meminta pengertian serta kesabaran kepada para pelanggan yang terdampak tidak maksimalnya pasokan Air Minum.

“Kami memohon doanya saja, agar rekan-rekan teknis perbaikan dilapangkan yang terus berjibaku di lapangan, agar senantiasa diberi kesehatan dan dapat bekerja secara maksimal demi memenuhi pelayanan yang baik dan lancar kembali,” pungkas Hendra.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.