Sumringah, Warga Wangunreja Sukabumi Rasakan Manfaat Air Bersih Program Pamsimas 2021

oleh -113 views
SUKABUMI-Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, merupakan salah satu desa yang merupakan penerima program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2021 bersama puluhan desa lainnya.

Jenny Nurmansyah Ketua Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa Wangunreja mengatakan, realisasi pelaksanaan pembangunan Pamsimas tahun anggaran 2021, bisa dirasakan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih ditengah kondisi cuaca kemarau

“Alhamdulillah, program Pamsimas tahun anggaran 2021 di Desa Wangunreja sudah dirasakan manfaatnya oleh puluhan warga,” ujar Jenny Nurmansyah, saat ditemui di Kantor Desa Wangunreja, Jum’at (13/1/21).

Wangunreja
Foto Dok/KKM Wangunreja.

Dalam realisasi pelaksanaan pembangunan, Jenny mengatakan, bisa berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara Pengurus Asosiasi SPAMS dan masyarakat. Program Pamsimas ini dirasakan sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan air bersih dimasa musim kemarau.

“Antusiasme masyarakat khususnya warga di Kampung Kadusun RT 01/4 Kampung Cijolang yang berdekatan langsung dengan lokasi pembangunan program Pamsimas. Untuk peminat dinilai sangat tinggi untuk mewujudkan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS), mengingat pentingnya air minum dan bersih bagi kehidupan sehari-hari,” jelas dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan program Pamsimas di desanya, lanjut Jenny dilakukan secara gotong royong (swadaya masyarakat) dengan melibatkan seluruh elemen baik tokoh pemuda, organisasi maupun masyarakat umum.

“Tidak ada satupun warga yang tidak menyambut antusias program pembangunan (pamsimas) tersebut. Semoga program ini bisa dikembangkan dan dijaga bersama-sama,” tandas dia.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Satpol PP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.