Wow, Kecamatan Palabuanratu Sukabumi Gandeng PMI Gencar Percepatan Vaksinasi Lansia

oleh -83 views
Palabuanratu
SUKABUMI-Pemerintah Kecamatan Palabuanratu bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus gencar vaksinasi khusus untuk masyarakat lanjut usia (lansia), untuk mensukseskan program pemerintah dalam pemutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kepala Kecamatan Palabuanratu H. Ali Iskandar mengatakan, capaian target vaksinasi untuk lansia di Kecamatan Palabuhanratu, sejauh ini sudah dinilai maksimal, bahkan melebihi target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, dalam hal ini kami bersyukur untuk capaian vaksinasi sudah melebihi target. Adapun raihan kita diangka sekitar 100,4 persen, sudah tercapai karena atas bantuan dari semua pihak,” kata Ali Iskandar.

Menurut mantan Camat Kebonpedes ini, Pihaknya akan komitmen terus melakukan percepatan pelaksanaan kebijakan vaksinasi Covid-19. Mulai untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun maupun lansia.

Palabuanratu
Foto Dok Humas Setda Kabupaten Sukabumi.

“Vaksinasi ini bagian dari iktiar, vaksinasi khusus anak-anak di kabupaten Sukabumi telah mencapai target 38 persen, untuk kelanjutan akan dilakukan bulan juni 2022 mendatang seluruhnya anak-anak usia 6 sampai 11 tahun sudah bisa divaksin, dengan target vaksinasi anak sebanyak 12.632,” jelas Ali.

Ditempat terpisah Dadan Iriana Asisten PMI Kabupaten Sukabumi, menambahkan pihaknya berkewajiban mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil, dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Care Peduli yang membawa bantuan sembako sebanyak 180 paket.

“Kami mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil, di Kecamatan Palabuhanratu ini adalah kegiatan terakhir dari beberapa kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Bantargadung, Nagrak, Cidahu dan Caringin,” tandas dia.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Satpol PP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.