Bupati Bogor Minta Jajarannya Tunjukkan Etos Kerja yang Makin Baik

oleh -64 views

Cibinong Bogor.transmetro.id –
Melantik 384 pejabat pejabat fungsional dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, Bupati Bogor, Ade Yasin berpesan, semua dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan menunjukkan etos kerja yang semakin baik dalam melayani masyarakat. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala sekolah, pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (9/2/2022).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, kepada para kepala sekolah dan jabatan fungsional bidang pendidikan, kondisi wabah Covid-19 yang belum berakhir menjadikan tantangan untuk memanfaatkan transformasi digital dan menciptakan pola pembelajaran jarak jauh yang efektif. Pendidikan di masa kini harus dinamis dan antisipatif dalam merespon kondisi yang berubah-ubah. Kepemimpinan kepala sekolah merupakan elemen kunci yang menentukan kualitas pendidikan sekolah.

“Ade menambahkan, kepala sekolah harus kreatif dalam memberdayakan segenap sumber daya, menumbuhkan inisiatif, memotivasi dan berinovasi dalam mengembangkan manajemen dan pembelajaran sekolah yang efektif,” kata Ade.

Kepada para pejabat fungsional di bidang kesehatan, lanjut Ade, pandemi Covid-19 menjadikan keberadaan tenaga kesehatan dimanapun sangat krusial. Tenaga kesehatan berada di garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 baik di Puskesmas, rumah sakit maupun di masyarakat.

“Selanjutnya, para pejabat fungsional yang baru dilantik ini memiliki keterampilan spesifik, seperti: pemadam kebakaran, paramedik veteriner, epidemiolog dan lainnya, sesuai dengan keahlian, minat dan pilihannya sendiri, oleh karena itu sudah semestinya berdedikasi tinggi terhadap tugas yang diembannya”, ucap Ade.

Untuk Sekretaris Disdukcapil, tutur Ade, Disdukcapil adalah pelayanan dasar masyarakat. Proses pengerjaan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) dan lain sebagainya harus disegerakan. Pelayanan dasar masyarakat harus berjalan responsif, cepat, tepat, dan akurat, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Ade Yasin juga berpesan kepada para camat, agar segera menyesuaikan diri dengan wilayah baru tempat bertugas. Saat ini kita tengah menggencarkan kembali vaksinasi terutama untuk Lansia dan untuk anak sekolah, serta meningkatkan intensitas dan kualitas disiplin Protokol Kesehatan.

“Perkuat sinergi dengan pemerintah desa untuk kelancaran program desa membangun seperti Samisade, Rutilahu, stunting, upaya penanggulangan kemiskinan, dan sebagainya,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin beserta jajaran perangkat daerah Kabupaten Bogor. Nampak, kepala sekolah, pengawas, penilik, pemadam kebakaran, dokter, perawat, bidan, apoteker, epidemiolog, penyuluh kesehatan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan camat, yang kebanyakan tugas dan fungsinya berhubungan dengan pelayanan langsung terhadap masyarakat.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.