Catat Tanggalnya, Dekranasda Kab. Sukabumi Akan Gelar Bazar Ramadhan 2022

oleh -73 views

Catat Tanggalnya, Dekranasda Kab. Sukabumi Akan Gelar Bazar Ramadhan 2022

transmetro.id, Sabtu, 26 Februari 2022, Laporan, Reporter Linda Herlina

PEMKAB SUKABUMI,- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat persiapan rencana pelaksanaan pameran Inacraft 2022 dan Bazar Ramadhan 1443 H di Gedung Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Jumat (25/02/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika dan dihadiri pengurus dekranasda, untuk membahas kegiatan Ina Craft dengan tema from smart village to global market yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta Convention Centre pada tangal 23 s/d 27 Maret.

“Kita akan bawa produk UKM Kabupaten Sukabumi dalam pameran internasional Ina Craft 2022 sebagai produk unggulan Kabupaten Sukabumi” ucap Hj. Yani Jatnika.

Item yang akan dibawa sebagai produk lokal dalam kegiatan tersebut selain produk yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggaraan dekranasda Kabupaten Sukabumi juga akan membawa kerajinan Craft seperti batu, paralon bakar, tanduk, sepatu, kayu dan celepan.

Sementara itu, terkait Bazar Kuliner Ramadhan dan Bazar Ramadhan Dekranasda Kabupaten Sukabumi rencana akan menggelar Kegiatan pada 11 hingga 24 April 2022 mendatang.

“Nanti ada 24 stand, dari mulai makanan ringan ( tajil) hingga makanan berat termasuk sembilan bahan pokok” ucapnya. Sebelum pelaksanan Bazar Ramadahan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menyelenggarakan Kegiatan Bazar Peningkatan Produk dalam negeri rencananya digelar pada tangal 4-6 April 2022 di Area Gelanggang Olah Raga pemuda Cisaat Kabupaten Sukabumi.

“Kita akan gelar sembako dan semua produk UMKM, hasil pertanian dan produk untuk toko modern” ucap Iwan Wirawan selaku sub-koordinator peningkatan Produk Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Sukabumi.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.