Dispusip Kota Sukabumi Menggelar Berbagai Kegiatan Bagi Masyarakat di Galeri Alun – alun.

oleh -55 views

Dispusip Kota Sukabumi Menggelar Berbagai Kegiatan Bagi Masyarakat di Galeri Alun – alun.

Sukabumi,-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Sukabumi menggelar berbagai kegiatan rutin selama seminggu penuh di Galeri Alun – alun.

Berbagai kegiatan tersebut yang dapat diikuti oleh masyarakat tersebut, diadakan untuk meningkatkan budaya literasi di Kota Sukabumi.

Adapun berdasarkan unggahan Dispusip Kota Sukabumi melalui media sosialnya, pada hari Senin dijadwalkan kegiatan digital classroom, sedangkan hari Selasa dan Kamis, Dispusip membuka kelas mendongeng.

Sementara hari Rabu diadakan kelas mengenal Bahasa, hari Jumat kelas kerajinan atau Craft, hari Sabtu diadakan temu Duta Baca, dan hari Minggu dibuka layanan Sunday Morning Reading.

Pada pelaksanaan kelas mendongeng pada Kamis, 24 Februari 2022, yang diikuti siswa – siswi TK Suaibi, perwakilan Dispusip Kota Sukabumi, Nisa, mengatakan kelas mendongeng ini bisa diikuti oleh masyarakat umum termasuk peserta didik dari tingkatan pendidikan TK hingga Sekolah Dasar.

Ia mengharapkan kegiatan kelas mendongeng yang diadakan oleh Dispusip Kota Sukabumi di Galeri Alun – Alun, dapat menjadi kegiatan rutin yang diterapkan setiap keluarga.

Selain itu dijelaskan pula, bahwa Dispusip memiliki konten dongeng yang diunggah melalui youtube Dispusip Kota Sukabumi yang dapat dijadikan bahan pelajaran para tenaga pendidik.(Inf/Ktsmi)

Linda Herlina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.