HPN Ke-76, Ade Yasin Hadiahi Graha Wartawan Bagi Insan Pers 

oleh -74 views

Cibinong Bogor.transmeyro.id –
Bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang ke-76 Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiahi Graha Wartawan bagi insan pers di Kabupaten Bogor khususnya, itu dilakukan melalui Pencanangan Gedung Graha Wartawan, di Cibinong, Rabu (9/2/22). 

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan bahwa pencanangan pembangunan Graha Wartawan sebagai grahanya wartawan Kabupaten Bogor, sebagai wujud apresiasi, sinergi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap insan pers di Kabupaten Bogor, itu diungkapkan Ade Yasin saat membuka kegiatan Pencanangan Gedung Graha Wartawan, di Cibinong, Rabu (9/2/22). 

“Tepatnya hari ini 9 Februari 2022 atas nama Pemkab Bogor saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-76 khususnya kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Bogor dan dimana saja. Pada kesempatan berbahagia ini kami sekaligus mencanangkan pembangunan Graha Wartawan sebagai grahanya wartawan Kabupaten Bogor, sebagai wujud apresiasi sinergi dan dukungan pemda terhadap insan pers di kabupaten Bogor,” ungkap Ade Yasin.

Lanjut Ade Yasin menyatakan bahwa pembangunan Graha Wartawan ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp4.705.619.380 dengan luas lahan 1.075 meter. Rencana pelaksanaan lelangnya akan dilakukan pada April 2022, pelaksanaanya di bulan Mei dan target selesai dibangun pada bulan November 2022 mendatang. 

“Silahkan tim selesaikan ini, mudah-mudahan selesai dibangun paling lambat di bulan November tahun ini pun bisa kita resmikan,  jadi tahun baru teman-teman sudah bisa mengisi disini. Mudah-mudahan pembangunan Graha Wartawan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimanfaatkan. Terima kasih untuk teman-teman yang membantu acara ini, tentunya hari ini, hari berbahagia buat semua, saya juga ingatkan kalau sudah jadi tolong dirawat dan dijaga agar semakin profesional dan berkualitas,” tuturnya.

Menurutnya, pembangunan Graha Wartawai ini sebagai wadah atau tempat bertemunya para wartawan yang tergabung di Dewan Pers mudah-mudahan tahun 2022 ini bisa mulai ditempati oleh rekan-rekan insan pers. Ia juga berharap dengan adanya gedung Graha Wartawan itu bisa memfasilitasi berbagai kegiatan kewartawanan seperti kajian, seminar dan lainnya.

“Saya kira kegiatan-kegiatan kewartawanan bisa dilakukan disini. Mudah-mudahan aulanya besar agar wartawan bisa membuat acara kaitan kewartawanan disini,” tandasnya. 

Selanjutnya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin atas pencanangan pembangunan Graha Wartawan Kabupaten Bogor.

“Pada kesempatan ini saya luar biasa Alhamdulillah terima kasih ibu Bupati Bogor setelah perjalanan panjang menunggu sejak tahun 1999, Alhamdulillah atas ridho Allah dan juga Ibu Ade Yasin mewujudkan pembangunan Graha Wartawan ini,” tukas Subagiyo.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.