Kabar Gembira, BJB Cab Palabuanratu Berikan Kemudahan Pinjaman Permodalan Melalui Program Mesra

oleh -113 views

SUKABUMI-Guna mensejahterakan masyarakat dan menghindari ketergantungan beredar pinjaman non formal yang saat ini beredar dilingkungan kita (pinjaman online-red). Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) Cabang Palabuhanratu hadir dengan Program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra).

Igun Mauludi, Account Officer (AO) Bank BJB Cabang Palabuhanratu, Igun Mauludi mengatakan, kehadiran program BJB Mesra ditengah masyarakat, bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan memberikan kemudahan bantuan permodalan tanpa harus memanfaatkan pinjam online.

“Program BJB Mesra ini diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki usaha, baik usahanya yang sudah lama maupun yang baru,” jelas Igun Mauludi.

Lanjut Igun, dalam mengikuti program BJB mesra itu, masyarakat nantinya akan terlebih dahulu dibekali dengan pelatihan-pelatihan usaha agar usaha masyarakat lebih maju dan berinovasi.

“Untuk pengajuan Program Mesra tersebut dikenakan bagi masyarakat yang memiliki usaha, tetapi jangan khawatir bagi masyarakat yang baru buka usaha-pun kami fasilitas. Untuk bunganya tidak sampai 10 persen, disamping itu masyarakat-pun nantinya akan diberikan pelatihan-pelatihan bidang usahanya,” paparnya.

Utuk mengakses Kredit Mesra ini, kata Igun, proses cukup muda dengan identitas pribadi, misalnya Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah.

“Kredit pinjaman mulai dari Rp. 500 ribu sampai dengan 5 juta. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kredit BJB Mesra ini perekonomian masyarakat diyakini bisa lebih maju dan berkembang dari sisi kesejahteraan didunia usaha yang dilakukan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sosialisasi Program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) se-Kecamatan Palabuanratu ikut dihadiri, OA BJB Cabang Palabuhanratu, Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, Para Pelaku UMKM se-Kecamatan Palabuanratu dan Unsur Forkompinda.

Red : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.