Lantik 13 Ketua TP PKK Kecamatan, Bupati Minta Terus Berinovasi dan Promosi Potensi Daerah

oleh -64 views

Hj Yani Jatnika Marwan meminta, ketua TP PKK Kecamatan bisa menyesuaikan diri dengan gerak PKK “Lanjutkan program yang telah ada. Kembangkan sekiranya masih dianggap baik. Ciptakan inovasi agar TP PKK lebih maju dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” bebernya.

Sukabumi,- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri pelantikan 13 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kecamatan, Jumat, 11 Februari 2022.

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini, menerapkan protokol kesehatan.Berdasarkan data yang dihimpun, 13 ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik antara lain, Ciemas, Cisolok, Jampangkulon, Jampangtengah, Kalibunder, Lengkong, Gegerbitung, Caringin, Cicantayan, Kebonpedes, Kadudampit, Nagrak, dan Palabuhanratu. H. Marwan Hamami meminta seluruh TP PKK Kecamatan bisa terus berinovasi.

Sehingga, berbagai potensi di wilayah bisa semakin terangkat.”Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh TP PKK Kecamatan. Capaian Sukabumi hingga saat ini, salah satunya peran ibu/ bapak semua. Jadi teruslah berinovasi dan selamat bekerja,” ujarnya.

Maka dari itu, pasca pelantikan ini, para ketua TP PKK Kecamatan bisa menata dan berkoordinasi kembali dengan berbagai intansi di tempat bekerja. Sehingga, 10 program kerja TP PKK bisa terlaksana.

“Munculkan berbagai peluang yang ada. Termasuk angkat terus berbagai ikon di daerahnya. Semisal di Surade, ada bakakak dan opaknya yang sudah terkenal,” ucapnya.Di tengah kondisi pandemi covid 19 TP PKK harus berperan dalam sosialisasi penerapan protokol kesehatan termasuk ajakan vaksinasi covid 19. ‘TP PKK bisa bisa membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi covid 19. Sehingga, penyebaran covid 19 bisa diminimalkan,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj Yani Jatnika Marwan meminta, ketua TP PKK Kecamatan bisa menyesuaikan diri dengan gerak PKK “Lanjutkan program yang telah ada. Kembangkan sekiranya masih dianggap baik. Ciptakan inovasi agar TP PKK lebih maju dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” bebernya.

Bahkan, TP PKK harus tampil paling depan. Termasuk berperan dalam berbagai tahapan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.”Sehingga, keberadaan PKK lebih dirasakan masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyerahkan berbagai piala dan penghargaan kepada TP PKK seperti penyerahan piala dan piagam penghargaan Provinsi Jawa Barat tahun 2021 ke PKK di Kabupaten Sukabumi atas berbagai lomba yang diikuti.

Selain itu, menyerahkan piagam penghargaan dan bingkisan bagi ketua TP PKK Kecamatan yang purna bhakti dan alih tugas.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.