Lepas Sambut Danrem 061/Suryakancana, Ade Yasin : Kita Jaga Kekompakan

oleh -76 views


Cibinong Bogor.transmetro.id ||
Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Rudy Saladin yang kini menjabat Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana baru. Menurutnya, Insyaallah kita akan sangat menjaga kekompakan dan selalu berkolaborasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hal tersebut dikatakan Ade Yasin pada acara Lepas Sambut Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, di Makorem 061/SK, Kota Bogor, Kamis malam (24/2). Hadir pada acara tersebut Wakil Walikota Sukabumi, Wakil Walikota Bogor, Wakil Bupati Cianjur. 

Bupati Ade Yasin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa menjaga sinergi dengan TNI, khususnya Korem 061/SK dalam melaksanakan pembangunan. Beberapa diantaranya melaksanakan pembangunan fisik berupa pembangunan Hunian Sementara (Huntara) untuk korban bencana yang terjadi tahun 2020, kemudian pembangunan jembatan rawayan yang akan terus dilanjutkan tahun ini, selanjutnya tentunya kegiatan TMMD.

“Jadi inilah bentuk kerjasama kami dengan TNI. Kami mengerjakan pekerjaan bersama-sama, menyelesaikan janji-janji pemerintah kepada masyarakat, karena tidak cukup diselesaikan oleh pemerintah daerah dalam waktu dan kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya kita bekerjasama dengan TNI untuk menyelesaikannya,” jelas Ade.

Ade menambahkan, sudah banyak yang diselesaikan bersama-sama dari mulai penyelesaian bencana hingga penyelesaian jembatan dan infrastruktur lainnya. Mudah-mudahan dalam penyelesaian vaksinasi, kita tetap terus berkolaborasi dan terus kompak dalam menjalankan kewajiban kita bersama. 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor saya ucapkan selamat datang Brigjen TNI Rudy Saladin sebagai Danrem 061/SK, dan pasti akan menghadapi hari-hari yang sibuk, karena Kabupaten Bogor wilayahnya sangat luas dan kabupaten yang penduduknya paling banyak se-Indonesia,” ungkap Ade.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, dirinya berharap kepada seluruh pihak untuk sama-sama saling mendukung, saling membantu, dan menjaga kondusivitas wilayah Bogor Raya, Bogor Raya ini meliputi 5 kabupaten dan kota di bawah teritorial Korem 061/SK. Ia pun berharap kekompakan dan sinergitas antara semua komponen dapat terus terjaga. 

“Mari sama-sama kita wujudkan wilayah Bogor Raya ini kondusif, kita bisa bersinergi, bersatu padu, sama-sama mempunyai visi dan misi untuk menciptakan kondusivitas wilayah Bogor Raya secara optimal,” tandas Brigjen TNI Rudy Saladin.   

Sementara itu, Brigjen TNI Rudy Saladin menggantikan Brigjen TNI Achmad Fauzi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad). Rudy Saladin resmi dilantik sebagai Danrem 061/SK oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Makodam III/Siliwangi. Sebelum menjabat Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin pernah menjabat Ajudan Presiden RI (2019—2021), serta Komandan Korem 074/Warastratama Solo (2021—2022).

Berikutnya, Brigjen TNI Achmad Fauzi menuturkan, ada 4 pilar yang melingkupi kita, yang harus satu irama semuanya. Kita harus sama-sama menyadari, ini untuk bangsa dan negara kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita banggakan. Empat pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, kemudian NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, ini harus kita jaga sampai kapanpun.

“Mari kita pertahankan, mari kita jaga, mari kita pererat rasa kesatuan dan persatuan, mari kita tingkatkan rasa toleransi dan kebersamaan kita. Empat pilar tadi adalah hal yang sangat penting dan esensial untuk bangsa dan negara Indonesia,” tutur Brigjen TNI Achmad Fauzi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.