Pemkot Sukabumi Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

oleh -80 views

Pemkotsukabumi,transmetro.id,Senin,28 Februari 2022, sbr inf/ktsm. Linda Herlina.

TRANSMETRO,-Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pihak pengusaha, menggelar operasi pasar murah minyak goreng, pada hari Sabtu, 26 Februari 2022, bertempat di Pasar Modern Pelita. Pelaksanaan operasi pasar murah ditinjau langsung oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, didampingi Sekretaris Daerah, Dida Sembada.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menerangkan operasi pasar murah diharapkan bisa mendorong upaya normalisasi distribusi minyak goreng karena hingga saat ini masih terjadi kelangkaan. Adapun pada operasi pasar ini, disediakan 5.000 liter minyak goreng yang dapat dibeli dengan harga Rp. 14.000 per liter.

Sedangkan Wali Kota, menegaskan bahwa stok minyak goreng di Kota Sukabumi tetap tersedia meskipun dengan jumlah terbatas. Ia mengharapkan masyarakat tidak melakukan panic buying yang dapat berimbas pada semakin menurunnya jumlah stok minyak goreng.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa menjelang bulan Ramadhan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga bahan pokok penting, salah satunya agar tidak terjadi kenaikan harga.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.