RESMIKAN 10 RUMAH HARAPAN UNTUK NEGERI, INI AMANAT BUPATI KEPADA PENERIMA MANFAAT

oleh -86 views

RESMIKAN 10 RUMAH HARAPAN UNTUK NEGERI, INI AMANAT BUPATI KEPADA PENERIMA MANFAAT

SUKABUMI,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Rumah Harapan Untuk Negeri di Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Rabu(23/02/2022)

Prosesi peresmian, diawali dengan peninjauan 10 rumah yang dibangun hasil kerjasama Yayasan Bakrie Amanah, Baitulmaal Muamalat, dan Muhammadiyah.

Selain itu, dilakukan pula penebaran benih ikan untuk dibudidayakan para penerima manfaat rumah harapan untuk negeri.Berdasarkan data yang dhimpun, 10 rumah tersebut dihuni penerima manfaat kategori janda tua dan kurang mampu.

Selain mengisi rumah, mereka juga diberikan pelatihan keterampilan. Sehingga, bisa mandiri dalam perekonomian kedepannya. H. Marwan Hamami bersyukur atas pembangunan 10 rumah oleh Yayasan Bakrie Amanah, Baitulmaal Muamalat, dan Muhammadiyah.

Hal itu tentu membantu warga yang tak memiliki rumah. “Saya bersyukur, Bakrie Amanah memberikan terobosan solusi dalam membantu warga,” ujarnya. Bahkan, kehadiran rumah tersebut memberikan keceriaan kepada pengisi rumah. Apalagi, yang mengisi merupakan para lansia. “Semoga bisa terus berlanjut dalam membantu masyarakat. Sehingga, kontribusi membangun desa bisa terasa,” ucapnya.

Para penerima manfaat pun, menurut H. Marwan harus termotivasi setelah mengisi rumah. Termasuk memperbanyak berdoa dan mengaji dalam kesehariannya.”Jadi, ayo untuk memotivasi diri. Sehingga, tempat ini bisa bermanfaat juga bagi yang lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengajak masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker. “Titip protokol kesehatan untuk selalu ditetapkan. Terutama menggunakan masker,” bebernya.

Wakil Ketua Yayasan Bakrie Amanah Teguh Ananta Wikrama mengatakan, kehadirannya dalam membangun rumah harapan untuk negeri sebagai upaya memberikan manfaat bagi umat. Apalagi, program Yayasan Bakrie Amanah membantu pembangunan bangsa.

“Kami ingin selalu hadir dalam berbagai kesempatan. Terutama dalam membawa bangsa ini lebih baik. Ini bukan upaya terakhir, namun tonggak untuk melakukan berbagai hal dalam membangun negeri,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.