Sekda Burhanudin bersama Komisi VII DPR RI Lakukan Kunker Spesifik ke Antam Pongkor

oleh -51 views

Nanggung Bogor.transmetro.id –
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten, Burhanudin mendampingi Komisi VII DPR RI ke PT. Aneka Tambang (Antam) Pongkor, Nanggung Kabupaten Bogor, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik dan meninjau langsung kegiatan operasional PT. Aneka Tambang Pongkor, Jumat (11/2/22).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menyatakan bahwa Pemkab Bogor berharap PT. Aneka Tambang Pongkor ini selalu membawa hal positif bagi Kabupaten Bogor dan bisa mengangkat perekonomian di Kabupaten Bogor, sebab berdasarkan usulan Presiden RI terkait perpanjangan kontrak 10 tahun ke depan, PT. Antam bisa mengoptimalkan kerjasama baik dengan Pemerintah Kabupaten Bogor maupun dengan pemerintah pusat kaitan dengan proses implementasi CSR PT. Antam.

“Mudah-mudahan dapat bekerjasama dengan baik, terlebih Kabupaten Bogor yang besar terdapat 416 desa dan jumlah penduduk lebih lima juta penduduk. Dengan kunjungan yang dilakukan ini, semoga kita bisa terus meningkatkan kerjasama yang baik,” ujar Burhanudin.

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua TIM Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno mengatakan, kunjungan dilakukan untuk meninjau langsung kegiatan operasional PT. Antam Pongkor  dan melihat kondisi lingkungan sekitarnya, serta meningkatkan kerjasama antara DPR RI dengan PT. Antam Pongkor dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Tadi kami melihat kegiatan operasional dan kondisi lingkungan sekitar PT. Antam Pongkor, sekaligus ingin mendalami terkait kerjasama,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. Aneka Tambang Tbk, Nikolas D. Kanter menyambut kunjungan dengan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Kabupaten Bogor dan jajaran Komisi VII DPR RI terkait pengawasan kegiatan operasional di PT. Antam Pongkor.

“Kami senantiasa berkoordinasi dengan semua pihak, tokoh masyarakat dan pemerintah sehingga kegiatan operasional di PT. Antam Pongkor sangat terbuka dan semua informasi juga sangat terbuka,” imbuhnya. 

Sebagai informasi turut mendampingi Sekda Kabupaten Bogor, Kepala DLH, Staf Ahli, Kabag SDA Setda Kab Bogor, Camat Nanggung dan Kapolsek Nanggung.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.