Viral, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Duduk di Jalanan, Ternyata

oleh -108 views

Viral, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Duduk di Jalanan, Ternyata.

BOGOR,- Video yang memperlihatkan anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Tohawi duduk di Jalan Raya Ciseeng-Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin (21/2), viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, Tohawi tampak duduk bersila di tengah jalan mengenakan kemeja batik, celana panjang hitam, dan sandal.

Tohawi juga terlihat memegang kertas berupa dokumen. Terkait video tersebut,

Tohawi mengatakan aksinya itu dilakukan secara spontan. “Spontan, tidak ada perencanaan. Saya turun dari mobil tanpa sepengetahuan sopir saya, saya tidak pakai sepatu, sandal saya kemarin, juga lupa pakai masker,” kata Tohawi seperti yang dikutif JPNN.com, Selasa (22/2).

Aksi duduk di jalanan itu dilakukan Tohawi sebagai bentuk protes terhadap truk tambang yang melanggar aturan jam operasional.

Tohawi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor sudah membuat kebijakan melalui Perbup Nomor 120 Tahun 2021 tentang Pembatasan waktu operasional kendaraan angkutan barang khusus tambang.

Dalam aturan itu, truk tambang hanya boleh beroperasi pada pukul 20.00 malam hingga 05.00 WIB dini hari. Namun, aturan tersebut ternyata masih saja dilanggar oleh para pengusaha dan pengemudi truk tambang.

“Bukan disetop total kok di wilayah Kabupaten Bogor, tetapi diatur jam operasionalnya, yaitu dari pukul 20.00-05.00,” jelas Tohawi.

Tohawi menambahkan truk tambang yang beroperasi di luar jam operasional kerap memakan korban.

Menurutnya, sudah banyak warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat truk tambang. “Jadi, tujuan saya aksi yang dijalankan secara spontan itu adalah yuk kita sadar bareng-bareng, pemda sudah mendengar aspirasi keluhan masyarakat, ingin adanya pembatasan jam operasional kendaraan tambang,” ujar Tohawi.

Sumber: m.jpnn.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.