Warga Cisarua Girang Berjibaku Bangun Pasilitas Olahraga, Didukung E-Tropers Yayasan Erick Thohir

oleh -214 views

SUKABUMI-Sejumlah warga Kampung Cisarua Girang RT 04/01 Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, yang didominasi para pemuda dan kaum bapak, berjibaku gotong-royong bangunan pasilitasi lapang olahraga, Selasa (08/02/22).

Ketua RT 04, Saepul mengatakan, pelaksanaan pembangunan pasilitas olahraga di Kampung Cisarua Girang RT 04, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari Social Healing Spot E-Tropers Action Yayasan Erick Thohir, Pemdes Warnasari, Donatur dan warga.

Foto/Ist: Kebersamaan dan Gotong-royong warga Cisarua Girang RT 04/01 Desa Warnasari, Kacamatan Sukabumi.

“Pembangunan lapangan olahraga ini digerakkan siang malam, diwaktu luang aktivitas warga, ini bagian dari harapan agar warga di Kampung Cisarua Girang bisa sehatan dengan rajin berolah raga. Adapun pembiayaan dengan rereongan juga dibantu para donatur, pemerintah setempat dan yayasan Erick Thohir (Social Healing Spot E-Tropers Action),” kata Saepul, disela pengecoran lapangan dengan cara gotong-royong.

Ditempat yang sama, BPD Desa Warnasari, D Hidayat mengapresiasi dan bangga melihat semangat para warga Kampung Cisarua Girang, dalam merealisasikan program pembangunan pasilitas olahraga di wilayahnya.

“Alhamdulillah, jiwa gotong-royong yang dimiliki semua warga harus terus dikokohkan. Meski berawal dari wacana ingin memiliki lapang olahraga, dengan niatan kebersamaan bisa dilaksanakan. Jum’at target selesai mengerjakannya dan segera diresmikan,” singkat D Hidayat.

Ditempat terpisah, Agil Rachman tokoh masyarakat, menilai pentingnya sarana olahraga khusus warga pemukiman. Selain ditempa tersebut bisa dijadikan ajang silaturahmi, juga ajang mencari kesehatan secara bersama dengan melakukan kegiatan-kegiatan olahraga.

“Kebersamaan dan persatuan gotong-royong di Kampung Cisarua Girang, masih terus melekat sejak dahulu. Semoga pembangunan lapang olahraga ini bisa segera terwujud dan dijaga bersama-sama,” kata Agil.

Masih kata Agil, informasinya peresmian pasilitas lapang olahraga di Kampung Cisarua Girang RT 04/01 yang dibangun di atas lahan cukup laus. Rencananya akan diresmikan Erick Thohir Menteri BUMN yang juga mencetus Social Healing Spot E-Tropers Action Yayasan, yang dikomandoi Bapak Bagas sebagai warga Kampung Cisarua Girang.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.