Wisata New Kampoeng Awi Diresmikan Kadispar, Diyakini Jadi Penopang Kemajuan Ekonomi

oleh -79 views

SUKABUMI-Spot destinasi wisata New Kampoeng Awi di Jl. Pd. Halimun, RT.02/11, Perbawati, Kecamatan/ Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya diresmikan, Kamis (3/2/22).

Peresmian Spot destinasi wisata New Kampoeng Awi langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pariwasata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi,Owner Kampoeng Awi Nature, Resto, and Coffee, Erwan Dwiyansyah , Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin berikut anggota dan perwakilan PHRI Kabupaten Sukabumi, Forkompinda dan takoh masyarakat sekitar.

“Spot destinasi wisata New Kampoeng Awi diyakini jadi salah satu tempat wisata yang akan menopang perkembangan ekonomi dan majunya wisata di Sukabumi,” kata Sigit Widarmadi.

Sigit mengapresiasi dan bangga dengan pasilitas penunjang yang dimiliki Spot destinasi wisata New Kampoeng Awi, lebih menyuguhkan kenyamanan dan susana alam. Kampoeng Awi merupakan tempat wisata yang menyajikan berbagai fasilitas dan akomodasi modern untuk membuat gembira dan nyaman para pengunjung.

“Lingkungan Kampoeng Awi berupa hutan lebat yang didominasi pohon bambu diselingi pohon-pohon perdu lainnya. Kontur tempatnya berupa perbukitan yang membentuk cekungan dengan lereng-lerengnya yang dipenuhi berbagai jenis bambu,” beber Sigit.

Lanjut Sigit, tidak kurang 50 jenis bambu ada di tempat wisata ini. Untuk itu, Owner memberinya nama Kampoeng Awi.

“Tentu kami bangga dan apresiasi, kami berharap terus terjalin komunikasi kemitraan antara owner New Kampoeng Awi dan pemerintah, bentuk upaya untuk mendorong kepariwisataan di Sukabumi, lebih baik dan tereksplore,” papar Sigit.

Kadispar Kabupaten Sukabumi ini, menyakini spot wisata tersebut bagian sarana promosi pariwisata yang ada di seluruh Kabupaten Sukabumi. Ditambah,

“Dunia ekonomi kreatif yang muncul jadi sarana untuk menampung para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk bisa mempromosikan produk-produk unggulannya,” tandasnya.

Redaktur : Rudi Samsidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.