Ketua LSM Genpar Lebak Sikapi Pengrusakan Pagar Milik PT WKB

oleh -119 views

Lebak, transmetro.id |
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Nasional Pajajaran (Genpar), Khoirul Anwar menyikapi pengrusakan pagar panel beton milik PT Wira Karya Persada (WKP) berlokasi di tanah Silalangu Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak – Banten, diduga dilakukan sekelompok orang mengatasnamakan Petani Cilangkap pada Kamis (3/3/2022).

Khoirul Anwar bahkan mengecam keras tindakan para pelaku pengrusakan tersebut, “Selaku Ketua DPD LSM Genpar, saya sangat tidak setuju dan mengecam keras kepada pelaku pengrusakan pagar panel batas tanah milik PT WKP yang terletak di Desa Cilangkap. Siapapun oknum yang merusak pagar tersebut harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya di muka hukum dan LSM Genpar akan ikut serta memantau jalannya proses perkembangan tindak lanjut semua pihak terkait,” ungkapnya, Minggu (6/3/2022).

Khoirul Anwar pun menyatakan apapun dalihnya, tindakan tersebut merupakan tindakan anarkis dan arogan yang tidak dibenarkan menurut hukum. Ini negara hukum, segala sesuatu sudah ada aturannya, jika ada masalah dapat dapat ditempuh dengan jalur musyawarah hingga jalur hukum, jangan menggunakan cara-cara premanisme.

Terpisah, Ust Aang yang berada di lokasi saat kejadian membenarkan adanya tindakan pengrusakan pada sekitar pukul 9 pagi, saat para pekerja sedang melakukan kegiatannya. Tiba-tiba datang sekitar 10 orang dengan membawa senjata tajam dan memaksa memberhentikan kegiatan para pekerja, dan langsung mendorong pagar yang sudah terpasang hingga roboh.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, dan belum diprediksi berapa nilai kerugian akibat dari pengrusakan pagar tersebut, dan hingga berita ini diturunkan, belum ada kegiatan pekerja untuk melanjutkan pekerjaannya.

Dikabarkan kasus tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib dan saat ini sedang dalam proses penanganan Pihak Kepolisian.

Reporter : Black
Editor : ki Asah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.