Komite Watawan Reformasi Indonesia Peduli Bencana Lebak

oleh -193 views

Komite Watawan Reformasi Indonesia Peduli Bencana Lebak,

Lebak Banten.transmetro.id –Senin,07 Maret 2022. Laporan Reporter, Maman Wahyudin,

TRANSMETRO,-Sebanyak 178 Jiwa, 48 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi di lapangan sepak bola simpati depan kantor Desa Curugpanjang akibat bencana pergerakan tanah Kampung Cihuni Desa Curug Panjang Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak,

Mereka terima bantuan logistik dari Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten, yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD KWRI Banten ,Drs. H. Edi Murpik. didampingi Ketua DPC KWRI Kabupaten Lebak Aan Wiguna jajaran pengurus menyerahkan bantuan paket Sembako sebanyak 50 paket kepada warga pengungsi. Minggu (06/03/2022).

Edi Murpik, mengatakan, pihaknya secara spontan melakukan kegiatan peduli terhadap nasib korban pergerakan tanah di Kabupaten Lebak mengakibatkan sejumlah rumah pemukiman warga retak bahkan rumah warga ada yang roboh.

“KWRI Banten merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak, KWRI ingin hadir dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Banten ,khususnya Kabupaten Lebak” tukasnya.

Ia juga menambahkan pesan pada Pemerintah daerah segera merelokasi pengungsi ketempat yang nyaman dan segera merealisasikan ke lahan yang aman, serta BMKG dengan segera melakukan penelitian kontur tanah tersebut. Ujar Edi.

“Kami pengurus KWRI Lebak dan DPD KWRI Banten segera menggalang bantuan pada rekan-rekan KWRI se-Banten dan Alhamdulillah kita bisa mendonasikan berupa Sembako seperti, beras dan mie instan,sarden dan yang lainnya pada pengungsi” Ujar Aan.

Aan juga berharap bantuan sembako dari rekan-rekan Wartawan yang tergabung dalam wadah KWRI Banten itu bisa bermanfaat bagi warga korban terdampak pergerakan tanah yang mengakibatkan 43 rumah, 48 Kepala Keluarga sudah tidak bisa dihuni kembali sejak pertengahan Februari 2022 lalu.” terangnya.

Red/Herma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.