LSDBI Gelar Raker dan Festival Isra Miraj di Cijeruk Kab Bogor

oleh -55 views

Cijeruk Bogor.transmetro.id ||
Jalin komunikasi antar wilayah ketua lembaga seni budaya dan peradaban Islam (LSDI) majlis ulama Indonesia (MUI) tingkat pusat mengadakan rapat kerja sekaligus menggelar festival isra mi’raj dalam rangka mengangkat potensi seni budaya dan peradaban Islam di era milenial, di rumah lini masa desa Cipelang bawah kecamatan Cijeruk kabupaten bogor, Minggu (7/3/2022).

Ketua LSDBI, Habiburrahman optimis, seni budaya dan peradaban Islam dapat lebih berkembang, “Dalam rapat kerja ini saya sangat mengapresiasi anak – anak santri yang memiliki bakat potensi bagus, in syaa Allaah melalui LSDBI kedepannya seni budaya dan peradaban Islam dapat lebih berkembang dari saat ini,” ungkapnya.

Rapat kerja atau Raker, selain itu pihaknya juga mengadakan pestival isra mi’raj di rumah lini masa Cijeruk. Kegiatan LSDBI Majlis ulama Indonesia ini diantaranya pengajian umum, pengajian budaya, pementasan karya seni santri, dan pementasan wayang daun, yang dilakukan guna merangsang tumbuh kembangnya potensi santri .

“Festival seni budaya Islam itu sangat menghargai karya seni dan mencintai keindahan seni islam, hanya saja muslim itu harus memiliki koridor-koridor bagaimana Islam itu bisa memanusiakan manusia tanpa kehilangan kemanusiaannya dan tetap berjalan lurus dengan menjaga hablum minalloh dan hablum minannas,” imbuhnya.

Habiburrahman berharap kegiatan kesenian itu dapat menjadi bagian dari tazkiyatun nafsi, selain membuat rasa gembira dalam diri manusia bukan sebaliknya yang dapat mengotori jiwa, agar bisa tumbuh dan berkembang di kalangan anak-anak muda masa kini di zaman milenial sehingga dapat bersaing dalam kompetisi budaya, pertarungan budaya. Karena kalau tidak kreatif maka nantinya kita siap – siap akan dijajah oleh budaya lain, dan apabila kita kreatif maka nantinya kita dan generasi selanjutnya lah yang akan menikmati seni kebudayaan dan peradaban Islam tersebut.

Reporter : Baron
Editor : DidiS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.