Masyarakat Jabar Butuh Berita Akurat dan Mencerdaskan

oleh -49 views

Foto :Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari Saat Anugrahkan Penghargaan kepada Wagub Jabar UU Ruszanul Ulum

Jabar, transmetro.id, Kamis, 24 Maret 2022, Laporan Reporter/Red, M Bas.

TRANSMETRO, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruszanul Ulum berharap, insan pers mampu menyajikan berita-berita yang bermanfaat, bermaslahat dan membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Antara lain, informasi yang akurat bernuansa pendidikan, mencerdaskan masyarakat, dan bernuansa persatuan dan kesatuan, jangan sebaliknya,” kata Uu pada malam puncak Peringatan Hari Pers tingkat Jawa Barat di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu(23/03/2022) malam.

Menurut Uu, pers telah berkontribusi pada pembangunan di Jabar, berkat insan pers, warga Jabar dapat mengetahui pembangunan yang tengah dilaksanakan di Jabar.”Terima kasih perannya selama ini,” kata Uu.

Pada acara tersebut, Uu juga memperoleh penghargaan dari PWI Jabar yaitu Anugrah Pupuhu Pangaping.Selain Uu, PWI Jabar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh.

Diantaranya Anugerah pencapaian indeks kemerdekaan pers, diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Termasuk anugerah ajen pangaping diberikan kepada Bupati Bandung, Karawang, Majalengka, Indramayu, dan Cianjur. Anugerah mitra strategis PWI, diberikan kepada Kajati Jawa Barat, Asep N Mulyana, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto, Kapolresta Bandung, Kusworo Wibowo.

Adapun peraih anugerah Loyalitas Profesi, Hamzah Ibrahim dan Ustiarsa, yang merupakan Wartawan Senior. Termasuk pula penghargaan anugerah PWI terbaik, yakni PWI Kota Bandung, Karawang, dan Depok.

Selain malam puncak, PWI Jabar juga menggelar Jelajah Wisata di wilayah Bandung Selatan, Kamis (24/3/2022).Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, berkesempatan diskusi terbuka dengan para peserta.(xx)

Red/Frans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.