MUI Beserta Muspika Cijeruk Peringati Isra Mi’raj di Mesjid Raya Cijeruk

oleh -78 views

Cijeruk Bogor.transmetro.id ||
Unsur Muspika beserta MUI kecamatan Cijeruk menggelar acara rutin setiap tahun berupa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kali ini mengusung tema ‘Kita Jadikan Shalat sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu Disiplin dan Jujur dalam Bermasyarakat’ bertempat di Mesjid Raya Kecamatan Cijeruk, Jumat (4/Maret/2022).

Dalam sambutannya, Camat Bangun Septa mengatakan karena kondisi PPKM maka pada perayaan peringatan Isra Mi’raj kali ini, pihaknya harus membatasi jumlah tamu undangan untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran covid 19. Camat juga memberikan sosialisasi terkait penyebaran covid varian omicron kepada masyarakat dan juga tamu undangan.

“Dengan adanya momentum memperingati Isra Mi’raj Nabi SAW, diharapkan masyarakat dapat meneladani jejak Baginda Nabi Besar Muhammad SAW dengan terus memperbaiki kualitas maupun kuantitas sholat 5 waktu, sebagaimana diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW,” ungkap Camat dihadapan sekitar 500 orang hadirin dan tamu undangan.

Sementara itu, Ketua MUI kecamatan Cijeruk, Ustad Misbahudin membacakan susunan acara, pertama adalah takzim memperingati isra mi’raj nabi Muhammad SAW, kedua pertemuan silaturahmi sekaligus memperingati Awal Sya’ban dengan para ulama, seluruh MUI se Kecamatan Cijeruk, unsur Muspika dan seluruh para kepala desa sekecamatan Cijeruk beserta tamu undangan lainnya.

Ustad Misbah menjelaskan kegiatan ini, intinya adalah istiqosah berdoa bersama dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan untuk mendapatkan berkah, mendoakan masyarakat agar dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya sebagaimana terjadi di kota-kota besar.

Acara kali ini dihadiri oleh Penceramah yang sudah tidak asing lagi yaitu ki Peci Jangkung alias Ki Pekung yang menyampaikan tausiahnya dengan gaya khasnya memeriahkan acara peringatan Isra Mi’raj tahun ini.

Reporter : Baron
Editor : DidiS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.