Pemdes Cisarua Bekerjasama Puskesmas Nagrak Rutin Laksanakan PTM

oleh -43 views

Pemdes Cisarua Bekerjasama Puskesmas Nagrak Rutin Laksanakan PTM

Nagrak,transmetro.id, Kamis, 10 Maret 2022, Laporan Reporter, Linda Herlina

SUKABUMI,-Pemerintahan Desa (Pemdes) Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Kosasih melaksanakan monitoring kegiatan di Posyandu Cempaka.

Dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan petugas Puskesmas Nagrak, dengan memberikan pelayanan pemeriksaan bagi lansia, Mulai dari usia 14 tahun hingga keusia 30 dan 80 tahun keatas. hal tersebut seperti yang dijelaskan Muhammad Yoga Wibowo Perawat Puskesmas Nagrak, Hari ini Rabu (09/03/2022) ialah merupakan kegiatan rutinitas setiap bulanan untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat di Desa Cisarua tandasnya.

Acara kegiatan ini mulai dari pukul 09.00 WIB, sampai selesai, diawal pendaftaran terlebih dahulu, selanjutnya wawancara terhadap pasien tentang keluhan masing-masing.dan di berikan himbauan dengan pola makan teratur, pola hidup sehat, pengukuran badan, tinggi badan, lingkar perut, cek gula darah.

kebanyakan menderita darah tinggi atau hipertensi, dan apabila parah dianjurkan untuk memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. Paparnya. M. Yoga Wibowo berharap, setiap bulan nya, masyarakat tidak segan segan dan malu untuk memeriksakan diri ke Posbindu ( pos pembinaan terpadu ) yang ada di desa tersebut, agar selalu menjaga kesehatan nya secara rutin..pungkasnya.

Kegiatan inipun dibantu oleh petugas Puskesmas dan Kader Posyandu Cempaka di Desa Cisarua.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.