SD Terpadu Al-Qudwah Rangkasbitung Gelar FTP -Open House.

oleh -74 views

SD Terpadu Al-Qudwah Rangkasbitung Gelar FTP — Open House.

Lebak, transmetro.id, Rabu, 30 Maret 2022, Laporan Reporter, Maman,

TRANSMETRO,-Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Al-Qudwah menggelar Forum Tallent Preuneur (FTP) dan pameran yang mempromosikan berbagai karya para siswa/siswi Al Qudwah, yang berlangsung di lapangan Sekolah Al Qudwah, Cempa, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (30/3).

Hadir tamu undangan Kepala Dinas Koperasi dan jajaran serta sejumlah warga sekitar dan para orang tua, dengan bangga menyaksikan perhelatan tersebut dan dengan suka rela membeli hasil kerajinan para siswa.

Maka dalam hitungan beberapa jam saja, karya anak siswa terjual dengan menghasilkan uang jutaan rupiah.Kepala SD Terpadu Al Qudwah, Rusmi Andarwati, merasa bangga kepada para siswa yang sudah berhasil menampilkan buah karyanya melalui FTP.

Lembaga pendidikan Al Qudwah tidak hanya mendidik anak siswa untuk mahir dalam menguasai berbagai disiplin ilmu umum dan agama, melainkan juga diarahkan untuk mampu menjadi enterpreuneur.

“Mudah-mudahan para siswa di masa depan memiliki kecakapan dan keahlian yang bermanfaat. Program ini mendorong siswa untuk menyadari potensi atau bakat yang dimiliki untuk lebih kemudian dikembangkan lagi,” katanya.

Sementara Menurut Ratu Riny, Humas SDT Al Qudwah, menambahkan bahwa Forum Tallent Preuneur (FTP) merupakan salah satu program unggulan di SDT Al Qudwah. “Kegiatan ini merupakan ajang para siswa/siswi dalam menunjukan hasil karya dan bakat mereka”. Ujarnya.

Ia jiga mengatakan Kegiatan FTP dimulai hari Senin (28/3/2022) dan akan berakhir hingga Rabu (30/3/2022)Kegiatan tersebut, akan terus dipelihara dan ditingkakan di masa mendatang dalam rangka memacu kreativitas anak siswa/siswi untuk menghasilkan buah karya yang bernilai.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan tumbuh jiwa enterpreuneur anak dari sejak dini, sehingga kelak bisa berkembang ketika menyelesaikan study”. Ujar Rini.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.