Bupati Ajak Bela Beli Produk UMKM, Percepat Pemulihan Ekonomi di Daerah

oleh -25 views

Bupati Ajak Bela Beli Produk UMKM, Percepat Pemulihan Ekonomi di Daerah.

Sukabumi, transmetro.id, Kamis, 20 April 2022,

TRANSMETRO,Sukabumii H. Marwan Hamami melakukan lawatan Masjid At Taqwa di Kampung Cipetir, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kamis, (21/04/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian muhibah ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022/1443 hijriah.

Acara diawali dengan ekspos zakat, infak, dan sedekah oleh Baznas Kabupaten Sukabumi dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Pemda Kabupaten Sukabumi untuk masjid dan masyarakat.

H. Marwan Hamami mengatakan, muhibah ramadhan merupakan momen untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Selain itu, merupakan sarana menginformasikan berbagai perkembangan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Kami hadir di sini bersama Forkopimda untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujarnya.Selain pembangunan, H. Marwan mengajak masyarakat untuk bela beli produk dalam negeri untuk menguatkan upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah.

“Belilah produk dari warung-warung tetangga kita. Bantuan bapak ibu dalam bela beli produk dalam negeri, berpotensi menumbuhkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Menurut H. Marwan pemerintah telah melakukan berbagai cara untuk menumbuhkan ekonomi.
Apalagi pasca covid 19, pertumbuhan ekonomi harus meningkat.

“Salah satu yang kami genjot untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ialah, sektor pariwisata dan pertanian. Ditambah peningkatan sektor UMKM,” ungkapnya.

Maka dari itu, berbagai pembangunan infrastruktur jalan terus dilakukan. Mulai dari selatan, utara, dan tengah.

Desa Sukamaju ini misalnya, masuk koridor pembangunan infrastruktur utara. “Pembangunan konektivitas ini tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya konektivitas ini, masyarakat dalam menjual produk hasil pertanian bisa lebih cepat dan mudah demikian juga dengan pengembangan potensi wisata. Sebab, akses jalannya lebih baik,” bebernya.

Walaupun demikian, Bupati mengingatkan bahwa peningkatan kesejahteraan itu, harus beriringan dengan penguatan akidah dan ahlak.

” hal itu sesuai dengan, visi kami terkait mewujudkan masyarakat yang religius. tentu didalamnya adalah penguatan akidah,” pungkasnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Habiburrohman mengatakan, muhibah terlaksana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Turut hadir dalam Kegiatan silaturahmi ini, Sekda dan forkopimda dan para kepala perangkat daerah.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.