Ciptakan Kondisi Kondusif Bulan Ramadhan, Polres Sukabumi Gelar Operasi Pekat

oleh -36 views

Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadhan, Polres Sukabumi Gelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat)

SUKABUMI,-Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri 1443 H, tahun 2022.

Polres Sukabumi beserta jajarannya akan mengelar operasi kepolisian dengan sandi Ops Pekat Lodaya 2022.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya Ipda Aah Saepul Rohman menyatakan dalam rilis resminya hari ini Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) ini akan dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai, 15 s/d 24 April 2022.”

Para personil yang terlibat dalam operasi tersebut, telah melaksanakan latihan pra operasi,” Jelas Aah pagi ini, Jumat (15/04/22).

Aah menambahkan,”Dalam kegiatan operasi ini, dilaksanakannya baik secara Preventif (tindak pencegahan agar tidak terjadi terkait segala pelanggaran normal sosial.) maupun Represif terhadap kegiatan yang menggangu keamanan dan ketertiban terutama di bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri nanti.

” Kapolres Sukabumi menekankan pada peserta latihan pra operasi bahwa upaya pencegahan itu harus dilakukan secara maksimal,” papar Aah.

” Tetapi seandainya upaya pencegahan itu jebol maka harus mampu mengungkap kasusnya,” sambungnya.

Selanjutnya Aah mengatakan tujuan utama dari operasi ini yaitu bagaimana masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dalam keadaan khusu, tenang, aman dan nyaman pungkasnya.

Red/Linda Herlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.