“Eksklusif, Cuma Dijaringan Media FPII, Bupati Tolitoli Ungkap Pencapaian Kinerja 1,2 Tahun Memimpin.”

oleh -32 views

*Baru 1,2 Tahun Memimpin Tolitoli, Ini Catatan Kinerja Bupati Amran H Yahya*

*Amran H Yahya Ungkap Data dan Fakta Terkait Ikhtiar Pencapaian Visi.Misi dan Janji Pilkada*

*Bagaimana Kepemimpinan Bupati Tolitoli Amran H Yahya ? Ini Catatan Berdasar Data.dan.Fakta*

Tolitoli, teansmetro.id, Minggu, 24 April 2022, Laporan Tim (Baron).

NASIONAL,- Pemerintahan Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah terus berbenah, penegasan dan komitmen ini disampaikan langsung Bupati Tolitoli Amran H Yahya kepada sejumlah awak jaringan media Forum Pers Independent Indonesia (FPII) melalui Ketua Presidium FPII Dra. Kasihhati melalui saluran telepon selulernya baru-baru ini.

Sejak dilantik, 26 Februari 2021, Amran H. Yahya. menegaskan dalam usia kepemimpinan daerah yang baru 1,2 tahun pihaknya telah dan akan terus menjalankan sejumlah program pencapaian visi misi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karenanya, di akhir tahun 2021 terdapat capaian indikator makro yang telah meningkat diantarannya : IPM Kabupaten Tolitoli mengalami peningkatan di akhir tahun 2021 sebesar 66,30 meningkat dibandingkan tahun 2020 hanya sebesar 65, 69, dan Pertumbuhan Ekonomi meningkat di tahun 2021 sebesar 4, 36 % dibanding tahun sebelumnya yang minus (-3, 38 %),” jelas Amran H.Yahya.

Pada tahun 2022 ini, Bupati Amran H Yahya menegaskan, “Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli akan menjalankan program kegiatan yang merupakan pencapaian visi misi dan pemenuhan janji pada saat kampanye,

seperti misalnya kegiatan Pengembangan dan pemberdayaan UMKM dengan mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp.6,5 M, selain bantuan dalam bentuk hibah uang yang dianggarkan sebesar Rp.1,3 M.

“Selain itu, untuk kegiatan Tolitoli Terang, pada APBD tahun 2022 telah dianggarkan biaya penanganan lampu jalan sebesar Rp. 1,3 M,” ungkapnya.

Dalam upaya pencapaian kegiatan Tolitoli Menuju Adipura, mulai tahun 2022 ini pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran pengadaan sarana dan prasarana yaitu berupa AMROL

Upaya itu, kata Amran H Yahya, berjalan seiring dengan kegiatan penanganan banjir dalam kota Tolitoli “Sungai Tuweley yang merupakan salah satu penyebab banjir telah dilakukan penanganan konstruksi dan sungai lainnya akan dilakukan secara bertahap sampai dengan tahun 2024,” tegas Amran.

Disektor pembangunan, Amran H.Yahya mengurai secara rinci kegiatan pembangunan Infratsrtuktur jalan pada tahun 2021, dengan telah dilakukannya penanganan sebanyak 29 ruas jalan dan tahun 2022 kembali ditangani sebanyak 39 ruas jalan sudah termasuk trotoar dan jembatan.

Dalam pengelolaan pemerintahan, Bupati Tolitoli menekankan dikelola secara baik dan mengenai rotasi dan mutasi jabatan bahwa ada Aturan 6 bulan setelah Bupati hasil Pilkada dilantik, maka baru bisa dilakukan rotasi & mutasi dan juga saat ini bertepatan dengan implementasi penataan birokrasi yakni peralihan jabatan struktural ke jabatan fungsional yang tiga bulan lalu baru saja kita selesaikan atas kendali pemerintah Pusat (Kemendagri dan Kemenpan RI), Kemudian untuk jabatan pejabat tinggi pratama (Eselon 2) yang sudah dilantik,

Amran H Yahya menegaskan semua dilakukan sesuai prosedur lewat mekanisme lelang jabatan & Job Fit sebagai dasar untuk pergeseran sesuai ketentutan Yg dikawal langsung oleh KASN.

“Karena kita telah berkomitmen menjalankan pemerintahan ini dengan baik sehingga pergeseran itu tidak asal geser tapi mengacu pada ketentuan, dan untuk memperbaiki kinerja Pemda dan kami dalam beberapa kesempatan sudah memotivasi ASN dengan bijak agar ASN bekerja profesional & akan menerapkan kebijakan pemberian reward & punishment,” tukas Amran H.Yahya.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.