Ikatan Istri Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi Keluarga Korban Gizi Buruk

oleh -90 views

Ikatan Istri Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi Keluarga Korban Gizi Buruk

Sukabumi, transmetro.id, Kamis, 07 Maret 2022, Sumber : TS

TRANSMETRO-Ikatan Istri Anggota DPRD atau IKIAD Kabupaten Sukabumi, kunjungi balita yang alami gizi buruk di Kampung Ciloa, RT 01/ RW 05, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (5/4) kemarin.

Balita berjenis kelamin perempuan berusia 4 tahun ini merupakan puteri dari Dina Masitoh (42 tahun).Rombongan dipimpin Neng Evamawati Hidayana, Istri dari Anggota Komisi I Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andri Hidayana.

“Ya Hari ini bisa melihat kondisi Risma, bersama Ibu Kepala Puskesmas dan tim medis Puskesmas Tamanjaya,” kata Neng Evamawati.

Lanjut Neng Evamawati, hasil pengamatan tim medis, kondisi Balita saat ini mulai mengalami perkembangan baik dan rencananya pada 18 April mendatang kembali akan menjalani periksaan secara intensif di RSUD Palabuhanratu.

“Kami terus memberi semangat dan motivasi kepada keluarga ibu Dina,” tutur Neng. dikutif tatarsukabumi.id.

Lebih jauh menurut Neng, IKIAD belum lama ini mendapat laporan atas kondisi Balita yang mengalami gizi buruk.”Sebelumnya tidak tahu kondisi Balita, dikira sakit biasa dan yang Saya tahu sebelumnya Keluarga ibu Dina akan balik ke Cianjur, ternyata balik kesini ( Ciwaru),” jelasnya.

Untuk diketahui Balita yang dilaporkan mengalami gizi buruk merupakan puteri Dina Masitoh (42 tahun), Dia merupakan warga Cianjur yang menikah dengan warga Desa Ciwaru.

Dari buah pernikahan tersebut Dina dikarunia dua orang anak, yang keduanya masih dibawah usia 5 tahun, namun sejak hampir satu tahun terakhir Dina mengalami permasalahan keluarga dengan sang suami.

“Ibu Dina ingin menetap di Desa Ciwaru, saat ini administrasi kependudukan mereka tercatat sebagai warga Desa Ciwaru,”

“Ibu Dina bersama anaknya mengontrak rumah dan untuk kebutuhan sehari-hari mengandalkan kerja serabutan, kadang jualan, namun untuk sekarang bulan Ramadhan pendapatannya menurun,” tutur Neng Evamawati.(TS).

Linda Herlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.