Jelang Berbuka Puasa, Yayasan Nurhidayah Lentera Bangsa Gelar Baksos Depan Pendopo kab.sukabumi.

oleh -56 views

Jelang Berbuka Puasa, Yayasan Nurhidayah Lentera Bangsa Gelar Baksos Depan Pendopo kab.sukabumi.

SUKABUMI,-Yayasan Nurhidayah Lentera Bangsa (YNLB) Jalan Cikiray Kidul RT. 02/09 Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Pada Sabtu Sore (16/04/2022) kemarin, menjelang berbuka berbuka puasa, menggelar Bakti Sosial (Baksos).di depan Pendopo Pemkab Sukabumi Kota Sukabumi.

Kegiatan berbagi Ta’jil ini, dilakukan YNLB tersebut kepada masyarakat umum, baik itu pejalan kaki, sopir angkutan, pemotor dan warga di sekitarnya. Jelas Ketua YNLB, Tedy Permatadinata kepada transmetro.id Minggu pagi (17/04/2022) kemarin. melalui telepon selulernya.

Menurut Ketua YNLB Tedy Permatadinata dalam amanah mengatakan, “Bahwa bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini, dilaksanakan secara serentak oleh umat islam diseluruh dunia, beribadah puasa, ini ialah sebagai bentuk kepatuhan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rosulnya.

seperti dinyatakan pada QS. Al-Baqarah 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa”

Berkaitan dengan datangnya bulan suci ramadhan 1443 H ini tentunya diharapkan mampu menjadi pilar dan motivasi bagi kita semua, selain itu bulan yang penuh berkah ini menjadi introspeksi dan perbaikan iman, moral, hati, sehingga lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat.

Kemudian bulan Ramadhan sangat erat hubungannya dengan kepedulian sosial dalam meningkatkan untuk saling berbagi. Seperti halnya YNLB, untuk yang ketiga kalinya, menggelar pembagian Ta’jil sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Pembagian Ta’jil kali ini dilaksanakan di Kota Sukabumi tepatnya di depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, yang mana sebelumnya, dua kali telah dilaksanakan untuk masyarakat di lingkungan sekretariat YNLB di Jl Cikiray Kidul RT. 02/09, Desa Sukamanah.

Semoga apa yang kami sampaikan pada masyarakat bermanfaat dan mendapat barokah. Aamiin Yaa Rabbal’alamin.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.