Siraman Rohani Kalam Ilahi Getarkan Cikembar

oleh -38 views

Inilah yang disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang jujur lagi membawa berita yang benar, maka isilah dengan memperbanyak membaca Alquran,bersedekah dan berbuat lebih baik lagi di jalan allah,mengigat pada bulan Ramadhan ini terdapat malam khusus yaitu Nuzulul Quran, Ungkap Tamtam Alamsah Camat Cikembar

Cikembar, transmetro.id, Kamis, 28 April 2022, Laporan Ccp.

TRANSMETRO,-Dibulan Ramadhan ini setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan puasa dengan menahan lapar dan dahaga mulai dari fajar hingga terbenamnya matahari.

Namun jangan sampai berpuasa, tidaklah mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga saja yang menghinggapi tenggorokannya.

Inilah yang disabdakan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang jujur lagi membawa berita yang benar, maka isilah dengan memperbanyak membaca Alquran, bersedekah dan berbuat lebih baik lagi di jalan allah, mengigat pada bulan Ramadhan ini terdapat malam khusus yaitu Nuzulul Quran, Ungkap Tamtam Alamsah Camat Cikembar dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut hadir Unsur Forkopimcam, Ketua KTT ME. Nasrudin, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat beserta para anggota KTT di setiap desa diwilayah Kecamatan Cikembar. Kamis (25/04/2022).

Lebih lanjut dikatakan Tamtam tujuannya diadakan acara ini agar kita bisa mendekatkan diri kepada sangpencipta dan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memahami juga memaksimalkan penghayatan kandungan Alquran tersebut sesuai dengan anjuran agama untuk membaca dan mendalami alquran.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan bersama Komunitas Tilawah (KTT) Kecamatan Cikembar Pembacaan Rotib Al- Atos dipimpin langsung Oleh Ketua KTT ME. Nasrudin ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

dalam kegiatan Khatam Qubra 2022 kali ini dilaksanakan dengan pembacaan alquran serentak sekecamatan Cikembar yg diikuti oleh 10 Desa beserta para kelompok KTT di Desa- desa, unsur perangkat Kecamatam dan desa serta kelompok Pengajian cikembar dimana Masing-masing peserta meng-khatamkan 30 juz.

“Semoga Allah melindungi seluruh warga Cikembar dan bangsa Indonesia. Semoga wabah Covid-19 segera diangkat,” harapnya.


marilah bersama-sama kita maksimalkan hari-hari pada Bulan Ramadhan 1443 H ini untuk meningkatkan keimanan kita , bermunajat memohon perlindungan Allah SWT,” serunya.

Karenanya, perlu proses belajar dan penghayatan secara terus menerus sepanjang hayat. Tidak hanya itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

pada kesempatan itu Camat Cikembar Tamtam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara hari ini terutama kepada kelompok KTT Cikembar,Diskominfosan dan bjb cabang pangleseran. Acara ditutup dengan penyerahan doorprize.

Red/Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.