Meminimalisir Lakalantas, Pemdes Sukamantri Kec.Tamansari, Pasang Kaca Cembung.

oleh -46 views

Meminimalisir Lakalantas, Pemdes Sukamantri Kec.Tamansari, Pasang Kaca Cembung.

Tamansari, transmetro.id, Sabtu, 02 April 2022, Laporan Reporter, Trie Budiana wijaya

TRANSMETRO BOGOR,-Kepala Pemerintahan Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Salah satunya memasang outdoor convex mirror atau cermin cembung yaitu untuk memudahkan pengendara mengetahui kedatangan kendaraan ditikungan jalan samping desa pada Jum’at Malam (01/04/2022).

“Pemasangan cermin ini adalah dalam langkah mengantisipasi untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas di jalan tersebut,” Ujar Kepala Pemerintah Desa Sukamantri Hendi Haerudin di lokasi tersebut jelasnya.

Hendi Haerudin yang biasa disapa Dawang itu, saat disindir terkait pemasangan kaca tersebut, mendapat bantuan dari mana, sepertinya Ia enggan memberikan jawaban yang pasti kepada awak media. Namun ia menyampaikan seperti berikut ini.

“Ada yang kasih kang, Allhamdullah” Singkatnya, Sedangkan saat itu Ia memantau langsung pemasangan cermin cembung tersebut.

Menurutnya,” Semoga dengan terpasangnya cermin cembung ini dapat mengurangi angka Lakalantas di wilayah ini,” paparnya.

Salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tamansari sebut saja Amin, selaku Koordinator Binwil Desa Binaan di Desa Sukamantri Ia mengatakan.”Bahwa pemasangan ini salah satu upaya untuk keselamatan pengguna jalan.

dan tidak tanggung-tanggung Kepala Pemerintah Desa itu sendiri yang membelikan kaca itu, tuturnya.

“Allhamdullah ia sangat antisipasi untuk pertama kalinya memasang kaca cembung itu menggunakan anggaran pribadi kades.” Ucapnya.

“Alhamdulillah dalam proses pemasangan dari awal hingga akhir berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun dan juga terima kasih kepada Linmas Desa Sukamantri yang turut serta pemasang kaca cembung itu, Pungkasnya.

Red/Frans Hp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.