Rapat Paripurna DPRD Kab.Sukabumi, ke-6 Tahun Sidang 2022, Bahas Dua Raperda

oleh -63 views

Rapat Paripurna DPRD Kab.Sukabumi, ke-6 Tahun Sidang 2022, Bahas Dua Raperda.

Sukabumi, transmetro.id, Jum’at, 22 April 2022, Laporan Linda Herlina.

TRANSMETRO,-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, BBA., SH, didampingi Wakil Ketua III M. Sodikin, ST, dan Bupati Sukabumi Drs. Marwan Hamami MM. di Gedung DPRD, Jalan Jajaway, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kab Sukabumi pada Jum’at (22/04/2022), berjalan lancar dan kondusif.

Hadir Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, MM, Anggota DPRD dan OPD Kab.Sukabumi beserta Undangan.

Pada rapat Paripurna tersebut, Ketua DPRD Kab.Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, “Berdasarkan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tetib, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2021, dinyatakan bahwa Rapat Paripurna Dewan hari ini telah memenuhi Kuorum,

Berdasar jumlah anggota DPRD Kab.Sukabumi yang telah menandatangani daftar hadir, maka berdasarkan amanat Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Sukabumi, dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim”

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi ke-6 tahun sidang 2022, pada hari ini Jum’at, 22 April 2022, dibuka dan terbuka untuk umum.

Selanjutkan acara penyampaian laporan pimpinan DPRD mengenai Rekomendasi atas LKPJ Bupati Akhir Tahun Anggaran 2021 yang dibacakan oleh Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi M. Sodikin ST,

Kemudian penyampaian nota penjelasan Bupati atas Dua Raperda, berdasarkan Surat Bupati Sukabumi Nomor : KV.02.01/3045-Hukum/2022, tanggal 20 April 2022,

Hal Permohonan Pembahasan Legislasi Raperda yang disampaikan oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM,”LKPJ tadi sudah disetujui oleh seluruh Anggota DPRD yang hadir di Persidangan Paripurna, dan semoga kerjasama yang selalu sinergis antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kab.Sukabumi ini, bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Masyarakat di Kab.Sukabumi.

Juga tadi disampaikan Bupati terkait Tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Asing, nantinya kita akan bahas melalui fraksi-fraksi, nanti dari pandangan- pandangan fraksi tersebut hasil daripada penyampaian Bupati tadi akan menjelaskan sebuah pandangan-pandangan yang nantinya akan kita cocokan dengan apa yang diharapkan pengajuan oleh Pihak dari pada Pemerintah Daerah.

Karena Perda ini adalah Inisiatif daripada Eksekutif pastinya DPRD betul-betul mengkaji dengan baik ahgar melahirkan Perda yang berdayaguna untuk kepentingan masyarakat.” Ujarnya.

Diakhir acara Bupati mengucapkan “Hamdallah secara bersama, setelah sebelumnya pimpinan rapat paripurna menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, Para Unsur Pimpinan Daerah, Sekda beserta Jajarannya,

juga Para Undangan lainnya yang telah hadir dan mengikuti dengan seksama jalannya Rapat Paripurna Dewan ini, agenda acara rapat paripurna pada hari ini Jum’at, 22 April 2022 secara resmi ditutup.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.