RW 08 Caringin Ngumbang Wakil Kota Sukabumi di Lomba Pemanfaatan Pekarangan Jabar

oleh -50 views

Seluruh elemen masyarakat antusias menghadapi lomba, Salah satu tahapannya, penanaman serentak pada 18 April mendatang.

KOTA SUKABUMI,- Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong menjadi wakil Kota Sukabumi dalam Lomba Pemanfaatan Pekarangan tingkat Jawa Barat.

Menghadapi lomba tersebut, pihak kelurahan telah melakukan beberapa persiapan seperti sosialisasi kepada anggota TP – PKK Kelurahan serta memilih RW 08 Caringin Ngumbang sebagai tempat pelaksanaan lomba. Jelas Lurah Sukakarya, Dodi Setiabudi, saat ditemui usai sosialisasi pemanfaatan pekarangan untuk budidaya jagung, pada Kamis, (14/04/2022),

Ia pun mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat sangat antusias menghadapi lomba tersebut, dengan salah satu tahapannya, yakni penanaman serentak akan dilaksanakan pada 18 April mendatang.

Adapun pihak yang terlibat dalam lomba ini diantaranya, TP – PKK Kelurahan, Karang Taruna, para ketua RT dan RW, serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Pada lomba ini, setiap wakil Kota dan Kabupaten, diwajibkan untuk menanam tanaman jagung serta sayuran lainnya di pekarangan maupun lahan milik warga, serta mendokumentasikan setiap tahapan dari awal hingga panen, dengan periode lomba selama 3 – 4 bulan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemandirian pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai sumber pangan keluarga.

Ia berharapkan lomba ini tidak hanya memiliki dampak jangka pendek saja, tetapi jangka panjang, warga menjadi lebih mencintai lingkungannya.

dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran, sehingga bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya sendiri.(inf/Ktsmi).

Red/Linda Herlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.