Wabup Minta Semua Berkomitmen Mempertahankan Status Unesco Global Geopark

oleh -54 views

Wabup berharap, semua berkomitmen dalam hal hal yang menyangkut Sertifikat Unesco Global Geopark.

TRANSMETRO,- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Revalidasi CPUGGp Tahun 2022. Rakor dilaksanakan di ruang Rapat Geopark Information Center (GIC) Citepus. Rabu (06/04/22).

Wabup mengatakan, Rakor Revalidasi tersebut untuk mengevaluasi penataan kawasan objek wisata Unesco Global Geopark, terutama perawatan fasilitas yang berada dikawasan tersebut”

ada beberapa objek wisata kawasan CPUGG yang perlu diperbaiki, sehingga kita adakan Rakor dalam rangka Persiapan Revalidasi Tahun 2022 ” ucapnya

Menurut Wabup, sarana yang harus diperbaiki diantaranya gerbang masuk kawasan objek wisata, pengaspalan akses jalan, penataan tanaman, infrastuktur dan sarana Kebersihan.

” terutama yang harus diperbaiki adalah gerbang masuk kawasan Geopark Ciletuh, misalnya di Gerbang Bagbagan yamg merupakan salahsatu akses masuk utama” terangnya.

Wabup berharap, semua berkomitmen dalam hal hal yang menyangkut Sertifikat Unesco Global Geopark.

” kita bersama telah berusaha untuk terwujudnya Geopark sebagai wisata kelas dunia, sehingga butuh konsistensi kita untuk berkomitmen mempertahankan itu ” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian BPCPUGGp Kabupaten Sukabumi Dodi Somantri menambahkan, Rakor tersebut untuk membahas Persiapan Revalidasi CPUGGp Tahun 2022 oleh UNESCO agar Geopark Ciletuh Palabuhanratu kembali menyandang pengakuan UNESCO dan mempertahankan status UNESCO Global Geopark.

“Peninjauan yang akan dilakukan oleh Tim Asesor UNESCO pada Bulan Mei mendatang, sehingga kita perlu dipersiapkan matang dari sekarang ” jelasnya.

Red/Hep.