Petugas Gabungan Bongkar Lapak PKL di Jalan Sunan Kalijaga

oleh -96 views

Petugas Gabungan Bongkar Lapak PKL di Jalan Sunan Kalijaga

Lebak, transmetro.id- Rabu, 11 Mei 2022, Laporan, Maman Wahyudin.

TRANSMETRO,-Puluhan Lapak pedagang kaki lima (PKL) di lintas jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, ditertibkan dan dibongkar petugas gabungan Satpol PP Lebak, Dishub, TNI/Polri Rabu, (11/5/2022).

Saat pembongkaran puluhan lapak PKL, petugas menurunkan alat berat mulai pukul 09.00 WIB, hal ini karena pedagang enggan membongkar sendiri lapaknya, sehingga petugas gabungan membongkarnya.

Pantauan di lapangan saat pembongkaran lapak PKL, nampak terlihat Sekda Lebak Budi Santoso didampingi Asda I Alkadri, Asda II dan Asda III, selain itu Kepala Disperindag Lebak Orok Sukmana, Kepala Satpol-PP Lebak dan Kepala Dishub Kabupaten Lebak.

Sekda Lebak Budi Santoso saat ditemui dilokasi mengatakan pembongkaran lapak PKL dijalan Sunan Kalijaga sesuai hasil kesepakatan para pedagang yang usai lebaran ingin dilakukan pembongkarannya.

Menurutnya, usai dibongkar akan ada petugas yang akan terus memonitor aktivitas dijalan sunan Kalijaga ini, agar tidak ada lagi bangunan atau lapak PKL dijalan ini.

Disinggung terkait aktivitas pedagang tumpah/dadakan pasar malam hingga subuh, Budi menuturkan akan tetap ada dengan jam yang sudah ditentukan yaitu jam 6 pagi sudah harus selesai atau beres.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Orok Sukmana mengatakan lapak PKL yang dibongkar ini nantinya pedagang PKL sunan Kalijaga akan dialihkan ke kawasan Curug.

Pembongkaran lapak PKL di lintas jalan Sunan Kalijaga, tadinya, akan dilakukan saat bulan puasa kemarin. Namun karena banyak pedagang PKL yang minta diundur karena akan lebaran akhirnya dilakukan usai lebaran yaitu pada hari ini.

Sementara salah seorang pedagang Ely alias Pelo mengatakan lapaknya dibongkar hari ini oleh petugas. Dan sebisanya membereskan barang dagangan dan material lapak yang masih bisa digunakan.

Dia mengaku belum tahu akan berjualan di mana setelah pembongkaran ini. Sebab, relokasi yang ditawarkan dianggap belum menguntungkan para pedagang.

Red/Hep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.