LKKS Gelar Khitanan Massal, Kadinsos Perlindungan Sosial Dibidang Kesehatan

oleh -31 Dilihat

LKKS Gelar Khitanan Massal, Kadinsos Perlindungan Sosial Dibidang Kesehatan

SUKABUMI,-Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sukabumi menggelar bakti sosial dan khitanan massal di lingkungan Pesantren Mabda Islam Nyalindung, Sabtu(17/09/2022).

Hal itu dilakukan dalam rangka HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi, dalam kegiatan bertema ” dengan khitanan massal kita bangkitkan kepedulian sesama warga untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi

yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin” ini, terdapat 67 anak yang dikhitan. Mereka berasal dari Kecamatan Nyalindung, Purabaya, dan Jampangtengah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, bakti sosial ini merupakan upaya pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan beban orangtua dalam mengkhitankan anaknya.

“Kegiatan dalam rangka HUT ke 152 Kabupaten Sukabumi ini, menjadi momentum baik untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, dirinya berterima kasih kepada LKKS Kabupaten Sukabumi yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih LKKS yang telah bersinergi dengan kami dalam ikhtiar perlindungan sosial di bidang kesehatan. Salah satunya lewat kegiatan khitanan massal seperti ini,” ucapnya.

Panitia Kegiatan Reny Sukmawani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kearifan sosial serta kepedulian”Kegiatan ini pun sebagai cara untuk meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Orangtua Peserta Khitanan Massal Abi Budi (54) mengucap banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sukabumi dan LKKS.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi yang belum mampu mengkhitan anaknya.

“Terima kasih Pemda Sukabumi dan LKKS yang telah membantu orangtua dalam mengkhitan anak-anak,” pungkasnya.

Red

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.