Seribu Peserta Program Perahu Kertas Dikukuhkan Bupati Sukabumi

SUKABUMI,-Sebanyak 1000 peserta program perempuan hebat untuk keluarga yang berkualitas (Perahu Kertas) dikukuhkan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, di Gor Venue Tinju Palabuhanratu. Selasa (13/12/22). Kegiatan tersebut mengusung tema, hebat berkualitas, perempuan berdaya, anak terlindungi.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, pelantikan program pemberdayaan perempuan ini merupakan bukti komitmen pemerintah untuk memajukan, meningkatkan dan memberdayakan potensi diri para perempuan agar menjadi lebih tangguh dan inovatif.

“Masa depan kabupaten Sukabumi ada di pundak perempuan atau kaum ibu, jika kaum ibu di kab. sukabumi cerdas dan tangguh maka keturunannya juga akan menjadi bibit unggul dan hebat di masa yang akan datang” Terangnya.

Baca Juga  Rakor Penanganan Pergeseran Tanah Pasirsuren, Sekda -berbagai Dukungan Kami Upayakan-

Bupati menjelaskan, pemerintah saat ini terus berikhtiar membangun sumber daya manusia unggul sebagaimana tertuang dalam misi kabupaten sukabumi membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

“Kaum perempuan ini menjadi sangat berarti dalam pendorong semangat kemajuan potensi suatu daerah” Ungkapnya.

Oleh karenanya sambung Bupati, para peserta yang dikukuhkan ini bisa memberikan korelasi yang positif melalui penurunan angka stunting, peningkatan gizi, kesehatan anak dan lainnya.

Bupati berharap dengan aktifnya perempuan di berbagai bidang ini, diharapkan dapat memperjuangkan dan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan lain untuk hidup yang lebih layak.

Sementara itu Kepala Dinas P3A Kabupaten Sukabumi Eki Radiana Rizki dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk mengukuhkan para kader perahu kertas Kabupaten Sukabumi dengan meliput beberapa bidang diantaranya, bidang kesehatan, kesetaraan gender, ekonomi, pendidikan dan bidang potensi diri.

Baca Juga  Dampingi Mensos, Wabup Tekankan Pentingnya Mitigasi Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

“Peserta yang akan diwisuda pada hari ini sebanyak 1000 peserta dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi, baik secara daring ataupun tatap muka” Jelasnya.

Masih kata Eki, terdapat beberapa capaian program yang telah berhasil dilaksanakan dibeberapa kecamatan, antara lain di kecamatan Cisaat, Cireunghas, Sukabumi, Kebonpedes, Kadudampit, Palabuhanratu, Simpenan, Cicantayan, Cisolok dan Cikakak.

“Hasil capaian pelaksanaan program perahu kertas tersebut akan menjadi evaluasi, perbaikan dan peningkatan pada tahun 2023 mendatang” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi hj. Yani Jatnika Marwan menuturkan, para wisudawati yang dikukuhkan kali ini merupakan ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Sukabumi. Maka perempuan-perempuan hebat ini harus menjadi model di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga  Stabilisasikan Harga Pemkab Sukabumi Gelar Operasi Pasar Murah

“Diwisudanya 1000 perempuan hebat ini diharapkan dapat menghasilkal generasi yang berkualitas di Kabupaten Sukabumi” Singkatnya.

Red

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *