90 Persen PWI Cibinong Lulus UKW, Penguji: Sekarang Sulit Cari Wartawan Di Neraka

90 Persen PWI Cibinong Lulus UKW, Penguji: Sekarang Sulit Cari Wartawan Di Neraka

Cibinong,-transmetro.id, Jum’at, 23 Desember 2022, Sumber : dinamikanews.id

BOGOR,Sebanyak 90 persen anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor angkatan 52 Jawa barat, dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar di hotel M One Cibinong Bogor 21- 22 Desember 2022.

Mereka dinyatakan kompeten oleh empat penguji dari Jakarta dan Bandung Jawa barat. Bagi mereka yang kompeten masuk dalam nominasi persyaratan keanggotaan PWI dalam jenjang keanggotaan berikutnya.

“Alhamdulillah dari 22 orang yang mendaftar dua orang dinyatakan mundur alias kalah berperang. 18 orang dinyatakan lulus kompeten atau 90 persen, ini sebuah reputasi,” ujar Ketua PWI H Subagiyo dalam keterangannya Kamis (22/12/2022) siang.

Baca Juga  AIPBR Suport Pj.Bupati Rencana Pembangunan 20 Tahun Kedepan

Subagiyo menjelaskan, UKW akan terus berlanjut karena bagian dari program PWI Jawa barat yakni 1000 orang kompeten. Karena sebelumnya telah ducanangkan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil. RK menyebut dalam tahun 2022- 2023 PWI Jabar akan melakukan tes UKW sebanyak 1000 wartawan.

Namun demikian tutur Subagiyo, tes UKW berikutnya akan digelar pada 27-28 Desember 2022. Menurut rencana tes tersebut, akan dilaksanakan di Hotel Salak Kota Bogor.

Menurut informasi yang diperoleh dalam UKW lanjutan tersebut, akan diikuti 100 peserta terdiri dari PWI Kota dan Kabupaten Bogor, Depok dan Bekasi. Dalam ujian tersebut akan berlangsung dalam semua tingkatan yakni tingkat Muda, Madya dan Utama.

Baca Juga  DPRD Bersama Pemkab Sukabumi Rakor Bentuk Raperda di Hotel Pangrango

Disaat penutupan UKW tanda berakhirnya uji kompetensi . Reva salah seorang penguji dari PWI pusat diakhir kata penutup dia sempat beranekdot. Mengikuti UKW sebuah langkah menuju Neraka. Namun kini wartawan banyak mengikuti UKW dan dinyatakan kompeten berarti telah banyak wartawan berada di Surga.

“Sekarang agak sulit mencari wartawan di Neraka, karena mereka telah banyak berada Surga,” ujarnya, disambut tepuk tangan gemuruh dan sorak sorai para peserta UKW.

Sumber : dinamikanews.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *