News  

Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung, Kapolres Sukabumi Bawa Pasukan Brimob

Sukabumi | Transmetro.id – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede membawa pasukan Brimob Polda Jabar, guna membantu warga yang rumahnya rusak akibat dampak sapuan angin puting beliung dikampung Cipicung RT 23/09 Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/03/23).

“Tadi malam saya menerima curhatan warga yang masuk WA saya, dikampung sini informasinya ada sejumlah warga yang rumahnya rusak karena hempasan angin angin puting beliung, makanya saya datang dengan membawa anggota Brimob untuk membantu,” ujar AKBP Maruly Pardede kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi dilokasi bencana.

Menurutnya, informasi yang diterima via Washstaap itu mengabarkan jika pasca hujan lebat yang di sertai angin kencang di Wilayah Desa Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga  Andri Setiawan Hamami Menjadi Inspektur Upacara Dalam Proses Pemakaman Almarhumah Rita Fitrianingsih Di TPU Husnul Khotimah

“Saya mendapatkan informasi dari bapak RT setempat yang menerangkan telah terjadi 4 rumah mengalami rusak atap geteng dan asbes akibat hujan lebat di sertai angin kencang,” terangnya

Ditempat yang sama, Kapolsek Kalapanunggal AKP Fery Paloso didampingi Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan adapun atap rumah yang terbawa yang mengalami kerusakan diantaranya rumah milik warga setempat.

“Diantaranya, rumah milik Mak Nani, bapak Yudi, Apang dan ohan, untuk korban jiwa tidak ada,” imbuhnya

Sementara, tampak dilapangan sejumlah anggota Brimob bersama warga sibuk mengevakuasi material reruntuhan puing-puing rumah agar tidak membahayakan pada warga lain.

“Jadi selain membawa pasukan, Kapolres Sukabumi yang kehadirannya didampingi Wakapolres Sukabumi Kompol Septa Firmansyah, juga membawa bantuan berupa sembako kepada para korban,” tutur Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman.

Baca Juga  Lansia Pejuang, 78 Tahun Merdeka Masih Numpang Berharap Perhatian, ?

Diterangkan Aah, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk empati dari Kapolres Sukabumi kepada warga yang sedang mengalami musibah.

Laporan : Linda Herlina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *